a

Rekomendasi NasDem untuk Yossi Irianto

Rekomendasi NasDem untuk Yossi Irianto

JAKARTA, (28 November): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memutuskan untuk memberikan surat rekomendasi kepada Yossi Irianto untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Bandung. Surat rekomendasi tersebut telah diberikan di Kantor DPP Partai NasDem Jalan RP Suroso No 44, Gondangdia Lama, Cikini, Jakarta, Selasa (28/11).

Keterpilihan Yossi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung tersebut bukan hanya karena memiliki elektabilitasnya yang tinggi, tetapi Yossi juga mempunyai hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) teratas.

“Dari enam bacalon wali kota Bandung yang sudah mendaftar ke DPD NasDem Kota Bandung, Yossi memang memiliki elektabilitas paling tinggi.  Bahkan fit and propes test nilainya juga teratas,” tegas Saan Mustopa, Ketua DPW NasDem Jawa Barat (Jabar) yang ikut menyaksikan penyerahan surat rekomendasi tersebut.

Lebih jauh Saan juga memaparkan, sosok Yossi dinilai tepat untuk diusung Partai NasDem.  Di luar soal elektabilitas dan popularitas, Yossi dinilai masih memiliki kelebihan lain dibanding bakal calon yang telah mendaftar.

“Yossi kami anggap paling mengerti seluk beluk kota Bandung karena sebagai Sekretaris Daerah, kerjanya sehari-hari memang blusukan di kota Bandung. Jadi Yossi ini memang calon karir,” tegas Saan.

Mengenai wakil yang akan dipasangkan dengan Yossi, Saan mengaku belum ada yang final. Ada beberapa nama yang muncul, tapi semuanya masih membutuhkan kajian mendalam.

Sedangkan untuk memuluskan dan memenangkan Yossi dalam pilkada serentak 2018 nanti, Saan mengaku punya hal penting yang harus segera dikerjakan NasDem.

“Pertama kami akan membentuk komisi saksi dan Traning of Trainers (TOT) hingga di tingkat tps. Ini harus selesai Maret 2018 mendatang. Kemudian seluruh struktur partai harus bergerak mengangkat popularitas bakal calon yang akan diusung,” tegas Saan.

Selebihnya, tambah Saan, Yossi sendiri sudah harus mulai menaikkan popularitas dan memperkenalkan dirinya lebih masih masiv lagi agar benar benar makin dikenal masyarakat Bandung.(*)

Add Comment