a

DPW NasDem Bali Aksi Tanggap Bencana Gunung Agung

DPW NasDem Bali Aksi Tanggap Bencana Gunung Agung

DEANPASAR, (27 November): Di bawah koordinasi langsung Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, Tim DPW NasDem Bali terjun ke lapangan membagikan masker pada warga Karangasem terdampak letusan Gunung Agung Karangasem, Minggu (26/11).

Dalam aksi sosial ini, Tim DPW NasDem Bali mengunjungi dan membagikan masker pada warga terdampak bencana di 5 (Lima) lokasi yakni Posko Kecamatan Rendang, Br. Mantri (2 posko) Kecamatan Bebandem, Posko Br. Geretek dan Posko Br. Macang. Secara keseluruhan dibagikan 2.175 masker yang langsung diserahkan pada warga.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, gerak cepat NasDem Bali untuk merespon situasi kebencanaan di Karangasem merupakan bagian dari tanggung jawab moral sebagai salah satu elemen dalam lingkungan sosial politik.

"NasDem hadir sebagai institusi partai politik adalah untuk memperkuat unsur-unsur peduli bencana baik yang telah disiagakan pemerintah, swasta dan masyarakat umum," ujar Oka Gunastawa, Ketua NasDem Bali.

Lebih lanjut dijelaskan Oka Gunastawa, aksi sosial Partai NasDem masih akan terus berkelanjutan. Dirinya dengan tegas menyatakan bahwa aksi sosial seperti yang dilakukan hari ini merupakan panggilan nurani sebagai bagian dari masyarakat pada umumnya.

"Kita hadir disini untuk yang namanya solidaritas kemanusiaan", ucapnya.

Saat ditanya apakah Partai NasDem akan kembali menerjunkan tim medis yang akan beroperasi secara penuh seperti beberapa waktu lalu, Gunastawa menjawab bahwa dalam Partai NasDem ada Badan Rescue yang secara khusus melakukan penanganan dan pengendalian dampak bencana. Organisasi sayap ini sudah berpengalaman terjun dalam aksi tanggap bencana di beberapa provinsi.

"Kita akan terus memantau perkembangan dalam beberapa hari ini. Jika sudah sangat urgen akan kami koordinasikan lagi dengan DPP.  Yang pastinya untuk saat ini, DPW NasDem Bali akan menggerakkan sumber daya yang dimiliki untuk bersama-sama seluruh elemen masyarakat Bali mengambil bagian dalam aksi tanggap bencana", tutupnya..(NasDem Bali)

Add Comment