a

NasDem Sumsel Gelar Rakorsus dan Aktualisasi Kader ABN

NasDem Sumsel Gelar Rakorsus dan Aktualisasi Kader ABN

NasDem Sumsel Gelar Rakorsus dan Aktualisasi Kader ABN

PALEMBANG, (26 November): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) sekaligus Pelantikan Pengurus Komisi Saksi Nasional (KSN) wilayah sampai ke tingkat DPD Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan. Rakorsus dan pelantikan tersebut digelar di Hotel Emilia Jalan Letkol Iskandar Komplek PIM Kota Palembang Sumsel, Sabtu (25/11).  

Pada acara Rakorsus juga dilakukan pembekalan Training Of Trainer (TOT) Pengurus KSN yang di lakukan oleh KSN pusat. 17 Kab/Kota dan KSN Wilayah Sumsel mengikuti pembekalan TOT dan simulasi cara kerja KSN ketika bertugas di lapangan nanti. Instruktur KSN yang sudah dibentuk dapat meneruskan pembekalan TOT sampai ketingkat DPRt.

Rakorsus, pelantikan dan TOT di buka lansung oleh Ketua DPW NasDem Sumatera Selatan H. Syahrial Oesman.

“KSN merupakan salah satu pundak pemenangan Pilkada SumSel 2018 dan pemilu 2019. Kunci pilkada ada di saksi, makanya saksi harus dibekali. Saksi harus disiplin, jika kita sekali lengah maka kita akan tenggelam,” ujar Syahrial Oesman.

Lebih jauh Syahrial juga menegaskan, kemenangan dalam Pilkada, Pileg, dan Pilpres inilah yang akan membawa gagasan besar partai Nasdem, yakni Restorasi Indonesia.

“NasDem telah lebih dahulu menetapkan capres maupun calon-calon kepala daerah yang lain. Ini menyatakan NasDem siap memenangkan pertarungan di Pilkada maupun Pilpres nantinya,” katanya.

Ketua KSN  pusat I Gusti Putu Artha sekaligus Instruktur KSN pusat menyampaikan cara kerja komisi saksi.

“KSN harus terintegrasi dan sesuai SOP yang telah diberikan agar dalam pengawalan suara partai nanti benar-benar dapat di pastikan baik,” ujar Putu Arta.

Untuk menambah kekuatan pemenangan pilkada dan pemilu nanti, DPW NasDem Sumsel juga melibatkan Wisudawan Akademi Bela Negara (ABN) NasDem yang baru dikukuhkan beberapa hari lalu di Jakarta.

“Dari 14 kader ABN, ada yang dilibatkan sebagai ketua, fungsionaris dan Instruktur KSN SumSel yang siap bekerja untuk partai,” ujar Hafizal, salah seorang Wisudawan ABN NasDem Sumsel.

Ini merupakan bentuk awal kader ABN untuk mengaktualisasikan diri dan kerja nyata dalam usaha mewujudkan Cita-cita Restorasi dan program partai.(Hafizal, ABN Sumsel/*)

Add Comment