a

Peran Perempuan sebagai Pemersatu Keragaman sangat Strategis

Peran Perempuan sebagai Pemersatu Keragaman sangat Strategis

CIREBON, (25 November): Peran perempuan dalam pembangunan dan pemersatu Keragaman sangat strategis dalam resolusi konflik. Demikian dikatakan Ketua DPP NasDem Bidang Politik dan Kebudayaan, Nining Indra Shaleh dalam seminar politik bertajuk 'Peran Perempuan Dalam Pembangunan dan Pemersatu Keragaman Indonesia' yang dilaksanakan Dirjen Kominfo di Verse Hotel Cirebon, (25/11).

"Dalam peran pembangunan persoalan keragaman kadang menjadi permasalahan yang sangat terasa dalam kehidupan di negeri yang sangat plural ini. Maka perempuan sangat berperan sekali dalam resolusi konflik. Karena perempuan biasanya dikaruniai kemampuan komunikasi yang baik dengan menggunakan bahasa hati," ujar Nining.

Lebih lanjut politisi NasDem ini juga mengatakan, konflik terjadi karena masing-masing kelompok tidak mampu menjaga emosionalnya. Perempuan dengan pendekatan kelembutannya, akan menjadi penjembatan bagi dua kelompok yang bertikai.

"Perempuan biasanya menjadi penyidik yang baik. Karena kemampuan komunikasinya perempuan bisa menyampaikan gagasan perdamaian kepada generasi dibawahnya. Perempuan juga multi talenta sekaligus, dia akan berperan dalam ketahanan keluarga, tetapi juga bisa tampil sebagai pemimpin atau tokoh di ruang publik," papar Nining.

Oleh karenanya, tambah perempuan asal Cirebon ini, perempuan merupakan aktor strategis yang mampu menjaga persatuan bangsa indonesia. Dengan kemampuanya tampil di ruang publik, perempuan akan bisa mengisi pembangunan menuju Indonesia yang lebih maju lagi.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang se wilayah tiga Cirebon dengan pemateri lainnya Anggota DPR RI Komisi I dari Fraksi NasDem Mayjen (Purn) Supriadin Arie Saputra dan Dirjen Kominfo (NasDem Cireon/BI/*).

Add Comment