a

Generasi Milenial Harus Dijangkau Elit Parpol

Generasi Milenial Harus Dijangkau Elit Parpol

JAKARTA, (22 November): Sekretaris Jendral (Sekjend) Partai NasDem Johnny G Plate menilai banyaknya kepentingan pragmatis yang dipertontonkan para elite politik justru semakin mengisolasi para kaum muda dari politik. Padahal, generasi muda nantinya akan bertindak sebagai pengambil kebijakan publik bagi bangsa dan negara.

"Betul apa yang dikatakan Presiden. Yang dipertontonkan terlalu banyak kepentingan-kepentingan pragmatis, baik perorangan, kelompok, pemimpin atau kekerasan, dan sebaiknya. Harusnya utamakan kepentingan bangsa dan negara," ujar JOhnny di Jakarta, Selasa (22/11).

Lebih jauh politisi NasDem ini mengatakan, persoalan yang terjadi saat ini ialah minimnya tokoh atau elite yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Tokoh anutan tersebut sangat dibutuhkan dalam memberikan etika politik, seperti tutur kata dan perbuatannya yang sejalan.

"Kita krisis pemimpin yang tutur katanya sejalan. Terlalu banyak elite politik yang lips service, hanya mengandalkan slogan-slogan. Harusnya lebih ditekankan pada isi, substansinya, dan keberpihakan pada masyarakat," terang Johnny.

Oleh karena itu, legislator asal NTT ini menambahkan, anak muda harus segera dijangkau dan dilepaskan dari kesan terisolasi dari politik. Harus dipahami bahwa politik merupakan tempat berkumpulnya para pengambil keputusan publik.

"Kalau kaum muda apatis terhadap politik, lalu bagaimana nasib bangsa nanti? Siapa yang akan mengambil keputusan publik? Karenanya suka atau tidak suka, generasi milenial harus mampu dijangkau pimpinan dan elit parpol," pungkas Johnny.(*) 

Add Comment