a

Wisudawan ABN NasDem Terbaik itu Bernama Yusadar Waruwu

Wisudawan ABN NasDem Terbaik itu Bernama Yusadar Waruwu

MEDAN, (20 November): Yusadar Waruwu asal Kabupaten Nias dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil menduduki rangking  pertama  dengan nilai IPK 3,35 dari 10 wisudawan terbaik Akademi Bela Negara (ABN) NasDem Angkatan I di hari penutupan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 dan HUT ke-6 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/11).   

Sebanyak 433 wisudawan ABN dikukuhkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi Gubernur ABN IGK Manila, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Paloh, dan Ketua Fraksi DPR NasDem Viktor Laiskodat.

"Prestasi Yusadar Waruwu SPd sangat membanggakan karena dari 10 mahasiswa ABN NasDem yang terbaik, dia mendapat penghargaan  rangking pertama," kata Sekretaris Partai Nasdem Sumut Iskandar, di Medan, Minggu (19/11).

Iskandar menyampaikan, Yusadar Waruwu saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Somolo-molo Kabupaten Nias.  Bagi Yusadar Waruwu, perubahan itu harus dimulai dari pendidikan dan politik. Dari pendidikan akan dibentuk pribadi yang berbeda dari kehidupan atau pola pikir yang sebelumnya menjadi lebih baik dan melalui panggung politik seseorang dapat memberikan pengaruh pada kebijakan yang mengarah pada perubahan.

Sebelumnya dalam pengukuhan wisudawan ABN, Surya Paloh dalam pidatonya berpesan agar para wisudawan ABN NasDem ke depannya dapat menjadi ujung tombak kader militan NasDem. Surya merasa bangga karena partai yang relatif masih berusia muda dapat menciptakan kader-kader yang konsisten memerjuangkan gerakan perubahan atau restorasi.

"Tantangan yang kita hadapi dari waktu ke waktu akan semakin hebat dan berat. Dibutuhkan kader yang tangguh dan militan menyiapkan diri memenangkan NasDem di 2019. Kita harus merebut kemenangan yang berarti karena kita membawa misi besar yaitu gerakan perubaha restorasi bangsa ini," tegas Surya Paloh.

Selain menjadi kader yang militan, Surya Paloh  juga berharap kepada 433 wisudawan ABN memiliki jiwa pariotisme yang tinggi. NasDem sangat membutuhkan kader partai yang siap untuk menjadi garda terdepan pengawal ideologi bangsa yaitu Pancasila.(*)

Add Comment