a

Penuh Haru Temu Pisah Keluarga Besar ABN Angkatan I

Penuh Haru Temu Pisah Keluarga Besar ABN Angkatan I

JAKARTA, (19 November): Keluarga besar Akademi Bela Negara NasDem menggelar temu pisah dengan ratusan alumnus mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, yang baru saja diwisuda pada tanggal 11 November dan dikukuhkan pada tanggal 17 November kemarin oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kegiatan temu pisah ini dilaksanakan di lingkungan kampus ABN NasDem di jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, (18/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur ABN, Mayjen (Purn) IGK. Manila, Settama ABN, Kolonel Eusebio H. Rebello, Ketua Deputi II Bidang Kemahasiswaan, Damianus SH,. M.Hum, wakil deputi I bidang akademik, Agus Maulana, para dosen, fasilitator, pelatih, tokoh masyarakat lingkungan Pancoran Timur II, dan seluruh civitas akademik ABN NasDem.

Dalam sambutan nya, Gubernur ABN, IGK. Manila menyampaikan kepada seluruh mahasiswa ABN untuk menunjukkan yang terbaik di daerah masing-masing dari apa yang sudah diperoleh selama belajar di ABN NasDem.

"4 bulan itu anda tunjukkan sudah anda bawa dari sini, jadi yang terbaik dari yang terbaik, jangan hanya menjadi yang terbaik dari yang jelek", tegasnya.

Selanjutnya IGK Manila mengngkapkan bahwa kunci menjadi yang terbaik adalah disiplin dan jujur. Dengan semangat disiplin dan kejujuran kesuksesan itu mudah untuk diraih.

"Rahasianya adalah disiplin dan jujur", sambungnya lagi.

Kemudian IGK Manila kembali menghimbau Mahasiswa ABN untuk tetap menunjukan dedikasi yang tinggi untuk membesarkan dan memenangkan Partai NasDem. IGK Manila berpesan supaya seluruh mahasiswa ABN tetap solid dan melakukan perubahan-perubahan di tengah-tengah masyarakat seperti yang dicita-citakan oleh partai NasDem. Beliau juga menjelaskan bahwa untuk memulai perubahan itu harus diawali dari diri sendiri.

"Restorasi itu bukan kata yang mudah diucapkan, tapi rubahlah terlebih dahulu diri anda", cetus IGK Manila.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Deputi I bidang akademik,  Agus Maulana. Beliau optimis bahwa segala sesuatu yang dihadapi selama berada di ABN memiliki makna yang penting untuk mencapai kesuksesan kedepan.

"Pendidikan 4 bulan memang sulit dilihat hasilnya, 4 bulan sangat singkat. Tapi akan kita lihat bagaimana hasilnya setelah semua kembali ke daerah", tutur Agus Maulana yang biasa disapa Sughe.

Agus Maulana juga berharap kepada seluruh mahasiswa ABN untuk tetap menjaga nama nama baik Akademi Bela Negara NasDem dan menjaga wibawah Partai NasDem.

Dalam acara ini juga, mahasiswa ABN dari Provinsi Sumatera Utara mempersembahkan cinderamata kepada Gubernur ABN, Settama ABN dan para Deputi di ABN. Cindera Mata ini berupa Tas Ulos bertuliskan Rakernas dan Ulang Tahun Partai NasDem yang ke 6. Tas Ulos ini merupakan hasil kreatifitas Jefrry Sidabutar, salah seorang Mahasiswa ABN dari Kota Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara.

Acara tersebut berlangsung dengan hikmat. Pada akhir kegiatan seluruh alumnus mahasiswa ABN menyalami satu sama lain dan juga kepada Gubernur ABN dan jajarannya, seluruh civitas akademik dan para pelatih. (Yusadar/*)

Add Comment