a

Surya Paloh Kukuhkan 443 Wisudawan Mahasiswa ABN NasDem

Surya Paloh Kukuhkan 443 Wisudawan Mahasiswa ABN NasDem

JAKARTA, (17 November):KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengukuhkan kelulusan 433 Wisudawan Akademi Bela Negara (ABN) di hari penutupan rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 dan HUT ke-6 NasDem. Surya didampingi oleh Gubernur ABN IGK Manila, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Paloh, dan Ketua Fraksi DPR NasDem Viktor Laiskodat.

Dalam pidatonya, Surya berpesan agar para wisudawan ABN NasDem ke depannya dapat menjadi ujung tombak kader militan NasDem. Surya merasa bangga karena partai yang relatif masih berusia muda dapat menciptakan kader-kader yang konsisten memperjuangkan gerakan perubahan restorasi.

"Tantangan yang kita hadapi dari waktu ke waktu akan semakin hebat dan berat. Dibutuhkan kader yang tangguh dan militan menyiapkan diri memenangkan NasDem di 2019. Kita harus merebut kemeanngan yang berarti karena kita membawa misi besar yaitu gerakan perubaha restorasi bangsa ini," tegas Surya dalam apel penutupan Rakerknas ke-4 NasDem di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, jumat (17/11).

Selain diharapkan menjadi kader yang militan, Surya juga berharap kepada 433 wisudawan ABN memiliki jiwa pariotisme yang tinggi. Pasalnya, NasDem sangat membutuhkan kader partai yang siap untuk menjadi garda terdepan pengawal ideologi bangsa yaitu Pancasila.

"Kitalah bentenga Pancasila. Komitmen kita jelas bahwa Pancasila itu menerima pluralisme, NasDem menekankan bahwa isu suku, agama, atau warna kulit sudah selesai. Saat ini tugas kita adalah membangun bangsa dan menghadapi musuh bersama yaitu kebodohan dan kemiskinan," tuturnya.

Surya melanjutkan, NasDem juga harus mampu membangun kesadaran anak-anak bangsa. Hal itu dimulai dari para elit-elit kader NasDem yang dituntut untuk memiliki budaya malu. Dituntut untuk bertindak sesuai dengan perkataan yang diucapkan.

"Lahirkan budaya malu, takut berbuat salah, takut berbuat tidak patut, sesuaikan perkataan dan perbuatan. Upaya ini terus kita lakukan dalam proses pendidikan politik," terang Surya.

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan pula 10 wisudawan ABN terbaik. Mereka berjanji untuk terus mengamalkan Pancasila dan mengabdi kepada nusa bangsa demi menjaga keutuhan NKRI.

"Menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur bangsa serta menjaga nama dan kehormatan almamater dan melaksanakan visi misi NasDem untuk sunguh-sunguh memenangkan NasDem," ujar wisudawan terbaik Yusadar Waru dari DPW Suamtera Utara dengan IPK 3,35.

Ke-10 wisudawan tersebut adalah :

1. Yusadar Waruwu – DPW Sumatera Utara

2. Septianus Edi Lupatunis – Nusa Tenggara TImur

3. Sanino Kasim – Sulawesi Tenggara

4. Wahyu Harimukti – Jawa Timur

5. Andika pratama Dewa – Aceh

6. Lalu Zulkarnaen – Sulawesi Tengah

7. M Arun Refly Reza – Jawa Tengah

8. Pris Octonadi – Kalimantan Tengah

9. I Wayan Suwarsana Eka Putra – Bali

10. Dede Ahmad Ramdani – Jawa Bara

Add Comment