a

Jamaah Umroh NasDem Sulteng tiba di Palu

Jamaah Umroh NasDem Sulteng tiba di Palu

PALU, (11 November): Sedikitnya 25 jamaah umroh yang keberangkatannya ke tanah suci di biayai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tiba di Kota Palu, Sabtu (11/10).  Jamaah umroh tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu dengan maskapai penerbangan Group Lion, Batik Air, pukul 08.00 wita.     

"Iya, jamaah umroh tiba di Palu di jemput unsur pimpinan DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah," ungkap Wakil Ketua Bidang Media Mohammad Hamdin, Sabtu, (11/11).

Jamaah umroh tersebut terdiri dari 14 imam masjid asal Kabupaten Morowali, 2 perempuan peraih hadiah Umroh Jalan Santai NasDem di Morowali, 5 imam masjid asal Kabupaen Parigi Moutong, 1 imam masjid dari Palu dan 2 pengurus partai serta 1 pembimbing.     

Jamaah umroh di jemput Ketua Harian DPW NasDem Sulteng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu NasDem, Aristan, Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW Mohammad Helmy, serta Garda Pemuda dan Garnita NasDem.

Dari bandar udara, kata Hamdin jamaah umroh langsung menuju Sekretariat DPW NasDem Sulteng untuk mengikuti seremonial penjemputan yang dirangkaikan dengan hari jadi ke 6 Partai NasDem.

"Penjemputan jamaah umroh bertepatan dengan momentum hari jadi Partai NasDem, yang di gelar dalam suasana religi," sebut Handin.

    

Lebih jauh Hamdin menguraikan, pada tanggal 1 November 2017, 25 jamaah umroh menuju tanah suci. Mereka, kurang lebih 9 hari melaksanakan ibadah di Madinah dan Mekkah. Kemudian balik ke Palu tanggal 10 dari Jeddah menuju Jakarta, dan tanggal 11 bertolak dari Jakarta menuju Kota Palu.    

Jamaah umroh asal Kabupaten Morowali akan kembali pada pukul 19.00 wita melalui transportasi darat, diperkirakan akan tiba Minggu 12/11 pukul 09.00 wita.

Mereka akan di jemput oleh keluarga dan pengurus DPD NasDem Morowali di Kecamatan Witaponda. Termasuk bakal calon bupati dan wakil bupati Taslim-Nadjamuddin yang di usung Partai NasDem.

"Di setiap daerah tingkat kabupaten ada prosesi penyambutan oleh NasDem bersama keluarga jamaah umroh," ujarnya.

    
Hamdin juga mengatakan, pelaksanaan umroh merupakan program peduli dan pemberdayaan imam masjid dan pegawai syara oleh Anggota Komisi VII DPR Ahmad M Ali.    

"Semua biaya perjalanan akomodasi, transportasi dan konsumsi dari keberangkatan sampai kembali ke kampung masing-masing, bersumber dari gaji Anggota DPR-RI Ahmad M Ali," pungkas Hamdin.(*)

Add Comment