a

NasDem Sulteng Terus Pantau Jamaah Umroh yang Diberangkatkannya

NasDem Sulteng Terus Pantau Jamaah Umroh yang Diberangkatkannya

PALU, (7 NOvember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan 20 imam masjid yang akan diberangkatkan ke tanah suci melaksanakan ibadah umroh kondisi kesehatannya tidak terganggu.    

"Sejak hari pertama berada di tanah suci sampai saat ini, kondisi 20 imam masjid yang melaksanakan ibadah umroh, stabil," ungkap Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulteng Mohamad Hamdin, Selasa, (7/11).

 DPW NasDem Sulteng telah memberangkatkan dan membiayai pelaksanaan ibadah umroh 20 imam masjid yang berasal dari Kabupaten Morowali 14 imam, Parigi Moutong 5 imam, Kota Palu 1 imam. Kemudian 2 orang peraih hadiah umroh jalan sehat HUT NasDem di Morowali, 2 pengurus partai dan Habib Ali Aljufri sebagai pembimbing.    

DPW NasDem Sulteng telah melepas keberangkatan jamaah umroh tersebut sejak akhir bulan Oktober 2017, di Sekretariat Partai NasDem Sulteng.

"Total keseluruhan jamaah umroh 25 orang termasuk Ketua Umum PB Alkhairaat HS Ali Aljufri sebagai pembimbing. Seluruh biaya keberangkatan 25 jamaah umroh tersebut bersumber dari gaji Anggota Komisi VII DPR Ahmad M Ali," tambah Hamdin.

Lebih jauh Hamdin menguraikan, saat ini jamaah umroh tersebut sedang melaksanakan ibadah di Mekkah, setelah kurang lebih 4 hari melaksanakan ibadah di Madinah.

 Di Mekkah, jamaah umroh NasDem akan melaksanakan rukun wajib umroh serta melakukan kegiatan ibadah lainnya di Masjidil Haram sambil menunggu waktu kembali ke tanah air pada tanggal 09 November 2017.

Hari ini, jelas Hamdin, jamaah umroh melakukan ibadah dan mengunjungi bukit Jabal Nur, sebagai salah satu tempat yang dianggap suci dan peristiwa penting tentang nabi.

"Laporan yang kami terima dari salah satu jamaah umroh bahwa sekitar pukul 02.00 dini hari waktu Mekkah atau Pukul 08.00 Waktu Indonesia Tengah, Bersama rombongan umroh telah menyelesaikan rukun wajib Umroh di bawa bimbingan Habib Ali, Ketua Umum PB Al Khairaat," sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan DPW NasDem Sulteng terus melakukan pemantauan terhadap jamaah umroh tersebut hingga kembali ke kampung halaman masing-masing.(*)

Add Comment