a

Garda Pemuda NasDem Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Sekaligus

Garda Pemuda NasDem Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Sekaligus

MAKASSAR, (5 NOvember): Garda Pemuda NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di pelataran Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (5/11).

Ketua Garda Pemuda NasDem Sulsel, Andi Troy Martino, mengatakan tujuan diadakan kegiatan yang mengangkat tema 'Kita Kuat, Kita Satu, Kita Indonesia' itu sebagai upaya dalam merefleksikan sejarah Hari Pahlawan.

Andi menambahkan, pahlawan adalah para pemimpin yang patut diapresiasi karena rela berkorban dan berjuang demi bangsa dan negara.

"Di samping itu pula, ini juga rangkaian acara Sumpah Pemuda yang tertunda 28 Oktober kemarin, makanya kami gabungkan dengan Hari Pahlawan hari ini," ujar Tory di sela acara.

Dia menambahkan, sejauh ini Garda Pemuda NasDem telah banyak melakukan aksi sosial dan sumbangsih di kalangan pemuda dan masyarakat di Sulawesi Selatan.

Beragam acara disajikan dalam kegiatan itu, meliputi aksi teateritikal, pembacaan Sumpah Pemuda, penyerahan kebutuhan pokok kepada kaum dhuafa, dan pembagian doorprize.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menyampaikan apresiasinya atas gelaran dua peringatan Hari Nasional tersebut bisa laksanakan dengan sukses oleh Garda Pemuda NasDem.

"Terima kasih kepada pengurus Garda Pemuda NasDem. Teruslah berbuat untuk pemuda dan bangsa Indonesia ke depannya," pungkasnya.(*)

Add Comment