a

Wakil Bupati Rembang Dukung NasDem Gelar Uji Petik

a

Wakil Bupati Rembang Dukung NasDem Gelar Uji Petik

REMBANG, (3 November): Saat ini Partai NasDem tengah mempersiapkan tahapan untuk segera melakukan ‘Uji Petik’, terkait larangan menangkap ikan menggunakan metode Cantrang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pertanian dan Maritim Emmy Hafild saat berdialog dengan para nelayan di pendopo Pelabuhan Perikanan Tasik Agung Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (2/11) malam. Bersama Emmy juga hadir Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, S.E.

"Satu hal permintaan untuk melakukan uji petik Partai NasDem akan melakukan itu," terang Emmy.

Lanjut Emmy, salah satu tahapan yang dipersiapkan adalah mengumpulkan stakeholder termasuk para pakar yang berkompeten dalam hal ini.

"Banyak pakar yang akan terlibat, uji petik segera kita lakukan," tambah Emmy.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Rembang Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Bayu Andriyanto, S.E. sangat mendukung langkah Partai NasDem untuk segera melakukan ‘Uji Petik’.

"Malam ini saya syukuri sudah ada mediasi dari Partai NasDem untuk mendengarkan suara nelayan, saya mendukung uji petik," pungkas pria berusia 29 tahun itu.

Lebih dalam, Bayu yang juga Sekretaris NasDem Rembang menyampaikan bahwa sebagian besar penduduk Rembang mencari penghidupan di sektor perikanan sehingga ia berharap nelayan dapat semakin sejahtera.

"Sumber PAD kita salah satunya dari pemasukan perikanan, kita punya beberapa TPI (Tempat Pelelangan Ikan) besar di sini, semoga kebijakan yang dikeluarkan membuat nelayan makin sejahtera," pungkas Bayu.(*)

Add Comment