a

NasDem Bentuk Tim Independen untuk Tentukan Wakil Emil

NasDem Bentuk Tim Independen untuk Tentukan Wakil Emil

JAKARTA, (2 November):  Partai NasDem akan membentuk tim independen untuk menentukan wakil Ridwan Kamil (Emil) pada ajang Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang. Tim independen tersebut terdiri dari para ahli dan pakar daerah Jabar yang akan bertugas untuk melakukan konvensi terkait calon wakil yang tepat untuk mendampingi Emil.

"Setelah itu pada Desember kita akan lakukan survei calon wakil gubernur baik dari partai maupun luar partai untuk disimulasikan mendampingi Emil. Hasil simulasi survei akan jadi bahan pertimbangan Emil menentukan wakilnya," ujar Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa di Jakarta, Kamis (2/11).

Sejauh ini setidaknya sudah ada 2 nama yang muncul ke publik terkait pedamping Emil. Daniel Muttaqien (Golkar) serta UU Ruzhanul Ulum (PPP). Saan menyatakan ke dua nama tersebut baru sebatas usulan.

"Emil maupun NasDem menganut prinsip kesetaraan partai pendukung. Tidak ada mayoritas ataupun minoritas dari segi kepemilikan kursi. Untuk itu kita berharap semua partai tidak mengunci Emil untuk memilih wakil dari partai-partainya," tutur Saan.

Saan melanjutkan, metode pemilihan wakil dengan cara konvensi diharapkan dapat memberikan pilihan objekti kepada Emil dalam menentukan wakil.

"NasDem ingin wakil dipilih dengan lebih objektif," tuturnya. (Uta/*)

Add Comment