a

Sholawat Badar Iringi Keberangkatan 14 Imam Mesjid Morowali

Sholawat Badar Iringi Keberangkatan 14 Imam Mesjid Morowali

MOROWALI, (30 Oktober): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), berangkatkan umroh 14 Imam Mesjid di Kabupaten Morowali, Senin (30/10). Ke 14 imam mesjid diberangkatkan dari Kabupaten Morowali menuju Kota Palu, untuk selanjutnya diberangkatkan bersamaan dengan 5 orang Imam Mesjid Parigi Moutong, 1 orang Imam Mesjid kelurahan Tanamodindi, Kota Palu, 2 orang pemenang undian jalan santai dan 2 orang kader Partai NasDem. Selanjutnya pada 1 November 2017 nanti rombongan akan menuju Jakarta dan selanjutnya menuju Kota Madina.


Ke 14 Imam Mesjid ini masing-masing, Salim Ramna (Imam Desa Lafeu), Hamjah Daud (Imam Desa Ululere), Masman Karya (Imam Desa Bahomakmur), Amirudin. P (imam Desa Ungkaya), Ainal Yakin (Imam Desa Pebatae), Syarifudin Masau (Imam Desa Bahoruru), Usman (Imam Uedago), Abd Rahman (Imam Desa Padei Darat), Alimudin Hasan (Imam Desa Polewali), Arjan Lau (Imam Desa Sakita), Sukidi (Imam Desa Lantula Jaya), Tarso (Imam Desa Beringin Jaya), Ali Jaringi (Imam Desa Bente) dan Imran. A (Imam Desa Siumbatu).


Selain ke 14 Imam Mesjid, Ahmad M Ali dan DPW Partai NasDem Sulteng juga memberangkatkan ibu Hatma Lanjti dari Kelurahan Bungi dan Nur Asriyanti dari Desa Bahomohoni. Ke dua orang ini adalah peserta yang sebelumnya mendapat hadiah umroh pada lomba Jalan Santai Partai NasDem Morowali yang dilangsungkan saat perayaan HUT Partai NasDem dan Pelantikan Pengurus DPD, DPC, DPRt dan Kader Tunas Partai NasDem se Kabupaten Morowali. 


Sebelum menuju Palu, peserta umroh ini terlebih dahulu melakukan manasik dan pelepasan di Kamtor DPC Partai NasDem Kecamatan Witaponda, oleh Taslim, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Morowali.


Dalam sambutan pelepasan, Taslim, kembali mengingatkan bawah kegiatan ini adalah bagian dari pemenuhan janji Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali, saat kampanye legislatif pada pemilu 2014 yang lalu.


normal">Bakal Calon Bupati Morowali periode 2018-2023 yang dikenal dengan anonim TAHAJUD itu juga mengingatkan, bahwa ini adalah wujud nyata dari komitmen Gerakan Perubahan Partai NasDem dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan para Imam kita, panutan kita di kampung halaman dalam nelaksanakan kewajiban kita selaku umat muslim.

Taslim juga berkeyakinan ke depan pemerintah daerah juga harusnya bisa mengadopsi program ini. 


"Apapun alasannya, para imam kita ini harus kita muliakan," tegasnya.


Setelah serimonial pelepasan, jamaah umroh ini juga melakukan manasik di Masjid An-Nur, Desa Ungkaya, Kecamatan Witaponda, oleh Ustad Najamudin. 


Bakal Calon Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023 ini memberi bekal pengetahuan, terutama berkaitan dengan kegiatan ibadah umroh.


Setelah manasik berakhir, selanjutnya rombongan jamaah umroh ini dilepas secara resmi oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Morowali, Taslim, keluarga jamaah umroh dan masyarakat yang turut hadir dalam acara pelepasan menuju Kota Palu.


Kumandang Shalawat Badar tak luput menyertai keberangkatan para jamaah Umroh ini, membuat suasana semakin khusyu.(*) 

Add Comment