a

Emmy Hafild Ajak Remaja Jaga Persatuan

Emmy Hafild Ajak Remaja Jaga Persatuan

JAKARTA, (14 Oktober): Tokoh senior Emmy Hafild sangat bersemangat ketika membaur di tengah masyarakat Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pegiat lingkungan hidup itu ikut membuka Open Tournament Sepak Bola Pesanggrahan Cup I 2017 di Lapangan Sepak Bola Deppen Jakarta Selatan, Sabtu, (14/10).

""Selaiknya seorang Ibu, Emmy membagi kisah dan motivasi kepada para hadirin yang notabene adalah kalangan muda-mudi, khususnya binaan Emy dari Ulukami Kreatif.

Ketua Lingkar Perempuan Nusantara  itu mengungkapkan bahwa melalui kegiatan olahraga masyarakat diharapkan mampu meningkatkan sikap toleransi.

"Olahraga ini dapat menjadi salah satu sarana untuk mempersatukan bangsa sehingga kita semakin toleran dengan sesama," ujar Emmy

Peraih penghargaan Hero of the Planet dari majalah TIME itu juga mengingatkan kepada para peserta untuk mampu bermain secara sportif.

"" ""

"Untuk mencapai suatu tujuan kita harus bisa bekerja sama, utamakan bermain sportif dan bisa menerima hasil akhir," terang Emmy

Dalam kesempatan lain, Camat Pesanggrahan Muhammad Fajar mengungkapkan kegembiraannya atas sinergitas dan bimbingan Emmy sehingga kegiatan remaja dapat terlaksana.

"Ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan, terimakasih Ibu Emmy telah mengayomi dan membina anak-anak muda di lingkungan kami," tegas pria bertopi itu.

"" ""

Wibi Andrino dan Wanda Hamidah yang juga hadir dalam acara pembukaan turnamen Pesanggrahan Open tampak antusias dan menikmati pertunjukan tarian dan musik beat box yang disuguhkan panitia. Begitupun dengan Nonny Chilrilda yang menjadi mc yang tak kalah antusiasnya.

"Harapannya bakat adik-adik ini bisa ditemukan orang-orang seperti Indra Safri, pelatih timnas u-19 yang kerap mencari pemain berbakat dari kampung-kampung seperti di sini," ujar Nonny.

Turnamen Pesanggrahan Open 2017 dibagi ke dalam dua kategori yaitu usia 12 tahun dan senior yang akan digelar hingga tanggal 14 November 2017.(wahyu/*)

Add Comment