a

NasDem Siap Ramaikan Pesta Demokrasi 2019

NasDem Siap Ramaikan Pesta Demokrasi 2019

JAKARTA (13 Oktober): Partai NasDem telah resmi mendaftar sebagai partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran dilakukan secara serentak ke seluruh KPUD yang tersebar di 514 kabupaten atau kota.

""

Sekretaris Jendral Partai NasDem Johnny G Plate, Ketua Bappilu Effendy Choiri, beserta fungsionaris DPP NasDem dan beberapa Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem turut mengantarkan langsung berkas pendaftaran dokumen verifikasi ke KPU RI.

"Kami siap ikut Pemilu 2019 dan akan meramaikan pesta demokrasi Indonesia," tutur Johnny

Tingkat kelengkapan berkas dokumen kepengursan yang diserahkan NasDem ke KPU mencapai 100%. Johnny menyampaikan ada 2 jenis berkas administratif yang diserahkan ke KPU yaitu 1 dokumen lengkap kepengurusan DPP serta dokumen lengkap kepengurusan NasDem di 34 provinsi, 514 kabupaten kota, dan 7201 kecamatan.

""

"Berkas yang disampaikan semuanya didukung dengan dokumen hard copy bertanda tangan tinta basah yang diprint dari aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol)," paparnya.

Johnny juga menyampaikan bahwa NasDem mengapresiasi aplikasi Sipol milik KPU. menurutnya, keberadaan Sipol sangat penting untuk memfasilitasi Parpol dalam membangun tertib administrasi.

"NasDem sambut positif dan memberikan apresiasi kepada KPU yang telah membangun Sipol untuk fasilitasi Parpol," pungkas Johnny.

Mengenai target suara di 2019, Johnny menuturkan bahwa NasDem menginginkan perolehan suara mencapai 2 digit. NasDem juga akan tetap konsisten untuk memenangkan Jokowi dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. (Uta)

Add Comment