a

NasDem Tegaskan Partai Koalisi Pemerintah Ikut Tangkal Isu Identitas

NasDem Tegaskan Partai Koalisi Pemerintah Ikut Tangkal Isu Identitas

JAKARTA, (4 Oktober): Sekertaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Willy Aditya menyatakan menyongsong Pemilu 2019 NasDem ingin agar partai pendukung Jokowi lebih dalam lagi membicarakan tentang pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Persoalan koalisi tentu ini suatu hal yang perlu kita usahakan bagaimana koalisi ini harus lebih dalam,” ungkap Willy, Jakarta, Selasa (03/10).

Lebih jauh Willy mengatakan, partai koalisi harus bekerja keras membantu Jokowi dalam menangkal isu-isu kebangkitan identitas dan isu-isu lain yang menggerogoti kepentingan nasional.

“Di sini partai-partai koalisi juga harus bekerja, tidak hanya Presiden Jokowi yang bekerja menangkal itu sendiri tapi partai juga harus bersama-sama karena setelah pemilu 2018 semuanya lebih bisa terkonsentrasi,” jelasnya.

Willy meminta kepada partai pendukung Jokowi untuk segera memulai melakukan konsolidasi membangun koalisi yang berbasis pada kepentingan nasional

“Partai pendukung Jokowi seharusnya mampu melakukan konsolidasi dini bagaimana lebih awal membangun sebuah political blok yang berbasis pada kepentingan nasional,” tegasnya.

Ditambahkan Willy, pada Pilkada 2018 di Jawa harus digarap oleh partai-partai koalisi untuk menjadi starting point bagi Pemilu 2019.

“Daerah-daerah besar seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah itu bisa menjadi exercise (uji coba) untuk kepentingan pemilu 2019,” tandasnya.(*)

Add Comment