a

Melangkah di Pilgub Sultra dengan Bukti Bukan Janji

Melangkah di Pilgub Sultra dengan Bukti Bukan Janji

KENDARI, SULTRA (4 Oktober): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah resmi menerbitkan surat rekomendasi untuk pasangan calon gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra La Ode Ikhsanuddin Saafi mengatakan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, dari 4 daerah semua sudah ada surat rekomendasinya.

Tingkat provinsi yaitu Aman, Kabupaten Konawe Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara, Kolaka Ahmad Safei-Jayadin, dan Kota Baubau AS. Tamrin (belum ada pasangan).

“Semua berdasarkan hasil survei masing-masing calon. Rekomendasi Kolaka telah diberikan bulan lalu di Kolaka, Konawe akan diberikan DPW tanggal 30 September ini, dan Baubau akan di berikan 3 Oktober,” ujar Ikhsan, Sabtu (30/9/2017).

NasDem memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Sultra. Oleh karena itu Ali Mazi dan Lukman harus mendapatkan koalisi partai minimal 6 kursi lagi untuk dapat mendaftar sebagai pasangan calon gubernur di KPU.

Sementara itu, Ali Mazi membenarkan bahwa telah mengetahui adanya rekomendasi DPP NasDem untuk Maju di Pilgub Sultra. “Alhamdulillah DPP NasDem sudah mengeluarkan surat rekomendasi, ini sebuah kepercayaan dari DPP NasDem kepada Kader terbaiknya untuk memenangkan Pesta demokrasi dalam memajukan daerah,” Kata Ali, (03/10).

Lebih Jauh Mantan Gubernur Sultra periode 2008 ini menjelaskan, Keluarnya surat rekomendasi dari DPP menjadi motivasinya untuk terus berjuang meraih simpati warga sultra khususnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang baik untuk melangkah di Pilgub Sultra nanti. Intinya saya bersama Lukman Abunawas akan terus berjuang untuk Sultra yang lebih baik lagi dengan bukti bukan janji,” pungkasnya.(*)

 

Add Comment