a

NasDem Sumedang Beri Penghargaan Restorasi Awards 2017

NasDem Sumedang Beri Penghargaan Restorasi Awards 2017

SUMEDANG, JABAR (1 Oktober): Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai NasDem Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan Restorasi Awards 2017 kepada sebelas (11) tokoh di Kabupaten  Sumedang.

Sekretaris DPD Partai NasDem Sumedang, Kurniawan Hidayat mengatakan, sejak Agustus 2017, Partai NasDem Sumedang melakukan survei dan jajak pendapat untuk menentukan pilihan tokoh-tokoh Sumedang yang berhak menerima Restorasi Awards 2017 tersebut.

""Sumedang di tengah perlambatan pembangunan baik itu infrastruktur, ekonomi, sosial, pertanian, dan kesehatan, namun masih ada harapan dari segelintir aktor di Sumedang yang secara konsisten mendedikasikan dirinya untuk berkontribusi apapun untuk kemajuan Sumedang. Ini yang menjadi alasan diberikannya penghargaan kepada sebelas tokoh di Sumedang ini,"" ujar Kurniawan Hidayat pertengahan September lalu.

Lebih jauh Kurniawan juga menambahkan, Partai NasDem Sumedang sendiri berkomitmen untuk melakukan restorasi perubahan di Sumedang bersama tokoh-tokoh Sumedang yang karyanya patut diteladani.

""Para tokoh Sumedang ini berasal dari golongan tua dan muda, serta telah mendapatkan pengakuan baik secara nasional maupun internasional,"" tuturnya.

Ketua DPD NasDem Sumedang Uu Abdurachman menambahkan, Partai NasDem Sumedang membuat tradisi baru dalam menyerahkan penghargaan ini.

""Kami mengantarkan langsung kepada para tokoh Sumedang ini karena mereka harus dihargai sebagai pahlawan kita semua. Ini sebagai wujud apresiasi dari kami (NasDem) atas kerja keras mereka dengan bersilaturahmi langsung kepada mereka dikediamannya,"" sebutnya.

Ke 11 Tokoh Sumedang Peraih Restorasi Awards 2017 itu adalah

  1. Tokoh Lingkungan: Sujana Kosim, Petani Tampomas,
  2. Tokoh Pariwisata: Syamsuddin, Kampung Toga,
  3. Tokoh Seni Budaya : Eda Jubaedah, Dewan Kebudayan Sumedang,
  4. Tokoh Media Sosial: Asep WK, Inimahsumedang,
  5. Tokoh Komunitas: Sutisna Mulyana, Leap Up,
  6. Tokoh Pemuda: Reza Zaki, Rumah Imperium,
  7. Tokoh Kepala Desa: Andre Y Mochtar, Desa Margalaksana,
  8. Tokoh Pendidikan: Ipul, Sapedah Baca,
  9. Tokoh PNS: Titin Sukmadewi, Guru SMAN 1 Sumedang,
  10. Tokoh UMKM: Kang Sono, Sono Lembur,
  11. Tokoh Agama: KH Sa’dulloh, Ketua PCNU Sumedang.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut, Uu berharap tokoh-tokoh peraih Restorasi Awards 2017 ini bisa konsisten memberikan napas perubahan di Sumedang.

""Harapan kami tentu saja tokoh-tokoh ini bisa konsisten memberikan nafas perubahan di Sumedang. Baik sebagai aktor politik maupun nonpolitik. Ini kesempatan bagi Sumedang untuk bisa berkolaborasi dengan lebih banyak lagi tokoh perubahan untuk mempercepat laju pembangunan di Sumedang,"" pungkas Uu. (Zaki/*)

 

Add Comment