a

1,6 Ton Obat-obatan dan Perlengkapan Medis Siap Kirim

1,6 Ton Obat-obatan dan Perlengkapan Medis Siap Kirim

JAKARTA (27 September): Badan Rescue NasDem (BRND) Dewan Pimpinan Pusat(DPP) siap mengirimkan obat-obatan beserta perlengkapan ke Bali untuk pengungsi korban bencana erupsi Gunung Agung.  Diperkirakan berat kiriman tersebut mencapai 1,6 ton berisi obat-obatan dan perlengkapan medis.

"" "" “Kekuatan obat yang dikirim untuk sore atau malam nanti diperkirakan untuk 10 ribu jiwa,” ujar Yudhi Auliarahman, Wakil Ketua Badan Rescue NasDem DPP.

Sejak kemarin malam, relawan rescue telah melakukan packing untuk obat-obatan yang dikirim ke Bali.  Bukan hanya obat-obatan, sejumlah perlengkapan memdis ikut akan dikirim bersama.

"" "" ""

Beberapa jenis obat yang dikirim antara lain untuk penyakit ISPA, Commond Clod, Hipertensi, Athralgia untuk nyeri sendi, Myalgia untuk nyeri otot, Dermatitis Alergi, Cephalgia untuk sakit kepala, Konjuntivitis untuk infeksi mata, Oma untuk infeksi telinga, serta obat untuk penyakit degenerative.

"""" “Obat-obatan itu mungkin masih tahap pertama yang dikirim.  Tindakan berikutnya sangat tergantung dengan situasi dan kondisi di lapangan. Bila harus mengirim obat-obatan tambahan, tetap akan dilakukan atau dicarikan solusi agar korban erupsi Gunung Agung bisa terbantu dan meringankan beban mereka,” papar Yudhi.

Sementara itu telah dijadwalkan juga relawan dan paramedic akan diberangkatkan esok pagi. Seluruh tim diperkirakan sudah mulai aktif mulai besok siang. (*)

Add Comment