a

NasDem Tetap Pede dengan Ridwan Kamil Meski ada Poros Baru

NasDem Tetap Pede dengan Ridwan Kamil Meski ada Poros Baru

 JAKARTA, (22 September): Meski hadir koalisi poros baru, Partai NasDem tak gentar untuk pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Sebagai yang pertama kali mendeklarasikan Ridwan Kamil (RK) sebagai calon gubernur di Jawa Barat, NasDem yakin Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil akan diterima masyarakat.

"Kapabilitas dan kapasitas Kang Emil dalam memimpin kota Bandung menjadi preferensi keberhasilan menjadi penilai bagi rakyat Jabar untuk menjadikan Kang Emil sebagai gubernur Jabar," kata Wasekjen Partai NasDem, Willy Aditya, Jumat (22/09).

Lebih jauh Willy juga mengatakan, sejauh ini posisi elektoral RK tetap yang teratas dibandingkan nama-nama yang sudah ada. Namun Partai NasDem tak bisa sendiri untuk mendukung RK di Jabar.

KPU Jawa Barat telah menentukan syarat minimal pencalonan gubernur dan wakil gubernur adalah 20 persen dari 100 kursi di DPRD Jabar.

Saat ini perwakilan Partai NasDem di Jabar 5 kursi. Bergabungnya PKB belakangan juga belum cukup memenuhi syarat minimal, karena PKB memiliki 7 kursi. Berarti minimal membutuhkan 8 kursi lagi untuk melanggengkan RK sebagai calon gubernur.(*)

Add Comment