a

Badan Rescue NasDem Siapkan 100 Dokter ke Rohingnya

Badan Rescue NasDem Siapkan 100 Dokter ke Rohingnya

JAKARTA, (19 September): Badan Rescue NasDem (BRND) menyiapkan 100 tenaga dokter untuk membantu korban terkait tragedi kemanusiaan etnis Rohingnya yang terjadi di negara bagian Rakhine, Mynamar.

Ketua DPP NasDem Bidang Luar Negeri Martin Manurung menuturkan, saat ini Badan Rescue NasDem telah berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri mengenai teknis keberangkatan 100 tenaga dokter tersebut dari Indonesia ke Myanmar.

"" ""“Permasalahan di rohingnya ini menyangkut banyak hal sehingga partai tidak bisa tiba-tiba masuk sendirian ke sana membawa bantuan obat-obatan atau tenaga dokter yang sudah disiapkan Badan Rescue NasDem,” jelas Martin saat ditemui di Gedung DPP NasDem, Jakarta, Selasa (19/09).

Lebih lanjut Martin melanjutkan, pada prinsipnya NasDem melalui BRND mendukung langkah Presiden Jokowi yang telah melakukan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingnya lewat Menteri Luar Negri. Untuk itu, segala bentuk bantuan kemanusiaan dari NasDem sepenuhnya akan masuk lewat pintu Menteri Luar Negri.

“Kita tunggu lampu hijau dari Kemenlu bagaimana teknis masuknya obat-obatan dan 100 tenaga dokter kita. Jangan sampai kita bertindak sendiri dengan resiko bantuan kemanusian yang diberikan mengalami masalah,” paparnya. (Uta/*)

Add Comment