a

Rakerda NasDem Luwu Berakhir

Rakerda NasDem Luwu Berakhir

BELOPA, SULSEL (18 September): Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai NasDem Kabupaten Luwu, yang dilangsungkan di Hotel Subur, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (17/09) berakhir. Rakerda Luwu kali ini melahirkan rekomendasi terkait dengan event politik yang akan dihelat dalam waktu dekat di Sulsel.

Sejumlah rekomendasi tersebut antara lain, seluruh momentum politik harus dimenangkan di Luwu termasuk di dalamnya pilkada bupati, pilgub, pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengatakan, untuk saat ini, Partai NasDem yang paling kuat melakukan konsolidasi, bahkan hingga saat ini struktur sudah siap hingga di level desa dan kelurahan.

"NasDem neniliki 4 Bupati, dan 9 wakil bupati. NasDem menargetkan menang di semua kompetisi politik di tahun 2018. NasDem bukan hanya memberikan rekomendasi pada kandidat, tapi juga membantu kandidat secara all out dalam berkompetisi," ujar Syaharuddin.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Muhammad Rajab yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan, NasDem didirikan menjadi antitesis bagi keadaan carut marut yang berlangsung sebelumnya. NasDem harus membangun budaya politik yang beradab, dan politik tanpa mahar menjadi praktek partai dalam mengusung kandidat di daerah.

"Sebagai kader partai, apapun yang menjadi putusan pimpinan partai, maka itu juga yang menjadi pilihan kita,” ujar Rajab.

Sementara itu, persoalan pilkada Luwu, Ketua NasDem Luwu H Judas Amir mengatakan, Pilkada Luwu harus didasarkan pada survei, kalau mau jadi Bupati, lakukan survey dulu.

"Nanti itu yang akan jadi pertimbangan," tegas Judas yang juga walikota Palopo ini.(*)

Add Comment