a

NasDem Syaratkan Ridwan Kamil Menangkan Jokowi

NasDem Syaratkan Ridwan Kamil Menangkan Jokowi

JAKARTA (11 September): Partai NasDem meminta Ridwan Kamil memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang, bila terpilih menjadi gubernur Jawa Barat. Permintaan itu menjadi salah satu syarat NasDem mendukung pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam Pilkada Jabar 2018.

"Ridwan Kamil harus bersedia dukung calon presiden dari NasDem nanti, yaitu pak Jokowi. Mendukung dan memenangkannya di Jabar, karena NasDem akan dukung Jokowi kembali sebagai calon presiden," kata Johnny G. Plate di Auditorium kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Senin (11/09).

Politisi NasDem ini juga mengatakan, sejauh ini permintaan memenangkan Jokowi kepada calon kepala daerah baru diberikan kepada Emil. Namun, tegas Johnny, seluruh kader yang bakal dicalonkan sebagai kepala daerah juga harus memahami arah kebijakan politik NasDem.

"Insfrastruktur politik tak hanya pengurus, kader. Tapi, kepala daerah harus pastikan kemenangan Jokowi," tegas dia.

Namun, Johnny belum bisa bicara banyak soal Pilpres 2019. Saat ini, NasDem masih fokus membantu Presiden Jokowi menyelesaikan tugasnya melalui kabinet kerja hingga akhir masa jabatan.

"Kami belum urus soal Pemilu, Pilpres, Pileg, yang kami pastikan Jokowi berhasil membangun bangsa dan negara sesuai mandat oleh rakyat," ujar Johny Plate. (*)

Add Comment