a

Harapkan Siswa ABN Bawa Pengaruh Positif

Harapkan Siswa ABN Bawa Pengaruh Positif

BANTEN, (11 September): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Cilegon, Provinsi Banten menerima 10 mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem yang akan melakukan kegiatan Internship di wilayah DPD Partai NasDem Kota Cilegon, di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Cilegon, di Perumahan Bumi Rakata Asri (BRA) Blok B2, No. 11 Kelurahan Ciwedes Kecamatan Cilegon, Sabtu (09/09).

""

Dalam sambutannya, Wakil ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Partai NasDem Kota Cilegon, Ahmad Efendi, S.Ag. menyampaikan bahwa pihak nya menerima dengan gembira kedatangan ke-sepuluh mahasiswa dari Akademi Bela Negara (ABN) yang akan melakukan kegiatan Internship dan kegiatan-kegiatan kerja politik di wilayah DPD Partai NasDem Kota Cilegon.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Efendi memaparkan keberadaan geografis dan sosial budaya di Kota Cilegon. Tentunya akan banyak potensi-potensi yang masih belum tergali, Maka Ahmad Efendi mengharapkan melalui kedatangan mahasiswa ABN yang melakukan kegiatan internship atau praktek politik di wilayah Cilegon dapat membangun kesadaran masyarakat tentang mimpinya, tentang potensi-potensi yang dimiliki yang kemudian dijadikan dasar yang kuat untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

""""

Hal senada disampaikan Anis Mustahid, S.IP, Wakil ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Partai NasDem Kota Cilegon. Ia berharap melalui kedatangan Mahasiswa ABN di DPD Partai NasDem Kota Cilegon dapat membawa pengaruh positif terhadap masyarakat serta bisa mempelajari kondisi geopolitik Partai NasDem di wilayah Cilegon sebagai daerah perindustrian.

Anis berharap semoga praktek internship tersebut dapat berjalan dengan lancar dan berharap mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan pengalaman baru tentang sistem dan strategi politik di kawasan perindustrian khususnya wilayah Kota Cilegon.

""

Turut hadir pada acara tersebut, Anis Mustahid, S.IP., Ahmad Efendi, S.Ag, Sumanta Wiria (Wakil sekretaris Eksternal DPD Partai NasDem Kota Cilegon), Megawati, SE (Wakil Ketua Bidang Perempuan), dan ke sepuluh Mahasiswa ABN Partai NasDem adalah Wahyu Firmansyah, Yusadar Waruwu, Yan Y Sundoy, Ismail, M. Fharis Akbar, Suaidi, Munawir, Agus Ardiansyah, Bachudin K. Una dan M. Ridwan Salahuddin.

Sebelumnya, Gubernur Akademi Bela Negara, Mayjen TNI (Purn). IGK. Manila melalui Deputi II Bidang Kemahasiswaan, Damianus Bilo memberangkatkan 500 orang Mahasiswa ABN di Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi DKI. Pemberangkatan pertama pada Jumat, 8/9 meliputi provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Barat, sedangkan untuk wilayah Provinsi Banten dan Provinsi DKI diberangkatkan hari ini 9/9.

Pada kegiatan pemberangkatan Damianus menyampaikan kepada mahasiswa ABN untuk tetap menjaga kedisiplinan selama bertugas di daerah.

"Jaga kedisiplinan dalam bersikap, bertutur dan berperilaku dan tunjukkan bahwa mahasiswa ABN cerdas militan dan terampil melalui sikap, tutur dan perilaku. Datang hanya dengan satu status yaitu mahasiswa ABN dan bawalah pengaruh-pengaruh yang positif di tengah-tengah masyarakat," harap Damianus.(*)

Add Comment