a

NasDem Lebak sudah Jaring 7 Pendaftar

NasDem Lebak sudah Jaring 7 Pendaftar

LEBAK, BANTEN (7 September): Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Sumawijaya secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Lebak ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Lebak, Rabu (06/09).  Sumawijaya mendaftar langsung dengan mengambil formulir pendaftaran dengan diantar sejumlah tim suksesnya.

Sumawijaya mengatakan, sebagai warga asli Lebak, serta pernah bertugas sebagai birokrat di Lebak selama lima tahun, maka dirinya mengetahui betul apa yang harus diperbuatnya untuk meningkatkan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebak.

“Kedatangan saya ke DPD NasDem Lebak, tentunya untuk mendaftarkan diri sebagai bacabup. Mudah-mudahan NasDem bisa sejalan dengan saya untuk meningkatkan pemerataan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebak,”ujar Sumawijaya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Lebak, Dedi Jubaedi mengatakan, jumlah bacabup yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebanyak tujuh orang, di antaranya Iti Octavia Jayabaya, Sumawijaya, Cecep Sumarno, Akhmad Jajuli, serta Sanuji Pentamerta.

“Pak Sumawijaya dan Pak Sanuji, hari ini baru melakukan pengambilan formulir pendaftarannya. Sedangkan yang lainnya seperti Ibu Iti, Pak Akhmad Jajuli, dan Cecep Sumarno telah mengambil formulir pendaftaran beberapa waktu lalu,” ucap Dedi Jubaedi.

Ketika ditanya, kapan batas akhir pengembalian formulir pendaftaran dari masing-masing bacabup, menurut Dedi Jubaedi jadwalnya akan segera ditentukan serentak.

“Untuk sekarang ini, kami belum menentukan waktunya. Tetapi nanti pasti kami akan menetapkan jadwal pengembalian formulir pendaftarannya,” tutur Dedi Jubaedi.

Lebih jauh Jubaedi juga menjelaskan, bahwa NasDem membuka membuka pendaftaran kepada siapa pun untuk bekerja sama dengan NasDem.

“Terima kasih atas kepercayaan untuk mengajak kami menyukseskan Pilkada Lebak,” katanya.

Hingga saat ini sudah ada 7 orang yang mengambil formulir pendaftaran.  Meski diantara mereka memang popularitasnya kurang, namun memiliki keberanian.  Dijelaskan Jubaedi, mekanisme penjaringan disiapkan tim survei. NasDem nantinya akan memilih berdasarkan popularitas dan elektabilitas yang masuk tiga besar, untuk dikirim ke DPW. (*)

 

Add Comment