a

NasDem Fokus Tangkis Serangan ke Jokowi

NasDem Fokus Tangkis Serangan ke Jokowi

JAKARTA (6 September): Dukungan ke Presiden Joko Widodo (red; Jokowi) untuk maju kembali di Pilpres 2019 semakin gencar. Partai pendukung Jokowi, NasDem, mengaku belum memulai safari politik untuk memanaskan mesin partai jelang 20019. NasDem menyatakan masih fokus mendukung jalannya pemerintahan Jokowi-JK.

"NasDem itu dari awal sudah sampaikan bahwa NasDem memastikan Jokowi bekerja sesuai mandatnya sampai selesai masanya dengan baik. Kita belum ngomong pilpres-pilpres masih panjang urusannya. Sekarang ini kita masih mendukung fokus kabinet saja dulu supaya berhasil," ujar Ketua DPP NasDem Johnny G Plate, Kamis (07/09).

Lebih jauh politisi NasDem ini mengatakan, dia bersama partainya tidak ingin melakukan tindakan yang dapat menyebakan kekacauan politik. Bahkan menurutnya Presiden Jokowi belum membicarakan soal pilpres.

"Kami enggak mau loncat-loncat terus membuat kekacauan politik apa itu. Sekarang fokus kerja dulu. Ada masanya kita mengurus itu. Presiden kan masih kerja, belum ngomong pilpres," ujarnya.

Selain itu, fokus NasDem saat ini adalah untuk menangkis serangan-serangan yang ditujukan kepada pemerintahan Jokowi-JK seperti yang ada di media sosial. Johnny mengatakan menangkis serangan bagi Jokowi lebih urgent dilakukan saat ini.

"Pasti serangan-serangan Presiden kan tiap hari. Di media di mana-mana tapi kita ngomong kebhinekaannya untuk menjawab semua pemberitaan dan opini yang dikembangkan dengan keberhasilan pembangunan infrastruktur dan program yang baik lainny," jelas Johnny Plate.

Terkait momen-momen Presiden Jokowi menyerukan relawannya untuk bersiap menghadapi Pilpres 2019, NasDem menilai hal itu hanya sekadar seruan. Bukan berarti Jokowi sibuk mengurus politik dan mengabaikan urusan pemerintahan.

"Kalau yang di relawannya kan bersiap-siap saja. Memang bersiap tapi kan belum, belum berarti sibuk urus politik," tegas Johnny.(*)

 

Add Comment