a

Menjadi Kandidat itu Tidak Semudah Membalikan Telapak Tangan

Menjadi Kandidat itu Tidak Semudah Membalikan Telapak Tangan

PURWAKARTA, JABAR (6 September): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Astri Novitasari mengaku terkejut saat dirinya disebut-sebut akan dicalonkan menjadi Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati Purwakarta. Menurut Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi NasDem ini, mekanisme penetapan belum selesai dan hasil survai terbaru pun belum keluar.

“Karena untuk menjadi calon di Pilkada tidak semudah membalikkan telapak tangan, walaupun sebagai Ketua DPD NasDem Purwakarta sekalipun. Semua ada mekanisme yang harus ditempuh,” ujar Astri.

Lebih jauh Astri juga memaparkan, menanggapi adanya dukungan dari internal partai, sebagaimana yang disampaikan Sekretaris DPD NasDem, merupakan hak setiap kader dan itu sah sah saja.

“Salah satu penentu pencalonan ataupun layak dan tidaknya dicalonkan yaitu berdasarkan hasil survai, baik itu popularitas, elektabilitas maupun liketabilitas,” terang Astri.

Oleh karena itu, perempuan cantik inipun menjelaskan, kemungkinannya dicalonkannya dirinya oleh Partai NasDem sangat kecil sekali, walaupun sebagai ketua DPD NasDem Purwakarta.

“Salah satu barometer calon yang akan diusung partaikan hasil survei, kalau hasil survai nama saya jeblog masa harus maksain,” tegas Astri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sektretaris DPD NasDem Purwakarta Didin Syarifudin.SAg, menuturkan dirinya sebagai kader NasDem akan mendukung Astri Novitasari sebagai calon Bupati untuk 2018 yang akan datang.(*)

Add Comment