a

DPW NasDem Banten Gelar Rakorwilsus

DPW NasDem Banten Gelar Rakorwilsus

BANTEN (25 Agustus): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) di Jalan Raya Ciater Barat, Rawabuntu Ruko Blok B RT. 01/008 Ciater, Serpong, Banten Kamis (24/04). Rakorwilsus kali ini mengagendakan persiapan verifikasi partai politik (parpol), pembahasan pilkada 2018 di 4(empat) meliputi Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak. Selain itu agenda lain yang telah disiapkan adalah Pembahasan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif 2019 dan pembahasan UU Pemilu Legislatif, Pemilu Pilpres, serta Penyelenggara Pemilu serta Program Komisi Saksi NasDem (KSN).

""

Rakorwilsus ini dihadiri 31 Pengurus DPW, 40 Pengurus DPD Kabupaten/Kota masing-masing yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua Bappilu, dan Wakil Ketua OKK, 5 Anggota Fraksi NasDem DPRD Banten, 31 Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten/Kota, Ketua Sayap Partai tingkat Provinsi yang terdiri dari Garda Pemuda NasDem, Gemuruh NasDem, Petani NasDem, Garnita NasDem dan Liga Mahasiswa NasDem Banten. Di sampaing itu masih ada sejumlah nara sumber yang langsung didatangkan untuk mengisi acara Rakorwilsus seperti I Gusti Putu Artha dari Yayasan Sukma Bangsa serta nara sumber dari MSI Media Survei Indonesia.

""

“Rakorwilsus ini sudah sekian kalinya, bahkan sepanjang tahun  2017 DPW Banten sudah melaksnakan sekurang-kurangnya 7 kali Rakorwilsus dan kegiatan lain. Tujuannya tentu ntuk memanaskan mesin Partai menjelang Pilkada 2018 dan  Pileg, Pilpres 2019 yang akan dating,” ujar Wawan Iriawan, Ketua NasDem Banten saat memberikan sambutan.

Lebih jauh Wawan juga menyampaikan, Verifikasi Parpol untuk tingkat DPW, DPD, DPC dan DPRt, Banten telah siap di verifikasi. “Kita juga sudah melakukan survei di 2 (dua) tempat yaitu Kota Serang dan Kota Tangerang. Dari hasil survei kita lumayan bagus. Elektabilitas Partai NasDem di Kota Serang 6,1% diurutan ke 5 setelah Gerindra sedangkan di Kota Tangerang 5,3% di urutan ke 6 (enam),” tambah Wawan

"" ""

Dengan survei ini, tambah Wawan, jangan berbangga hati sebab masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

“Masih ada 6 (enam) Kabupaten/Kota yang belum dilakukan survey. Mudah-mudahan hasil surveinya bagus tentunya semua DPD harus bekerja lebih ekstra lagi,” tegas Wawan.

Pada kesempatan yang sama Wawanpun optimistis caleg-caleg yang direkrut NasDem baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota ke depan akan memenangkan Pemilu 2019 dengan target semua daerah pemilihan harus terisi minimal 1 Dapil 1 kursi sehingga semua dapil terwakili.

“Kita akan membuat agenda-agenda politik untuk memanasakan mesin partai menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 supaya kita tidak kena imbas dari peparpolisasi yaitu sebuah fenomena psikologis yang menurunkan kepercayaan publik terhadap partai. Saya juga menghimbau kepada kader yang akan bertarung di Pileg 2019 harus terus sosialisasi. Semua kader harus mengoptimalisaikan peran media masa, Medsos yang memang sudah eranya telepolitic artinya fenomena media yang sangat kuat untuk meraih suara publik dari semua kalangan,” papar Wawan.

""

Sementara  itu H. Aries Halawani selaku Sekwil NasDem Banten juga menyampaikan, bukan acara seperti ini saja yang dilakukan DPW Banten, namun sudah menjalankan diskusi bulanan yang sudah kita SK-kan.

“Pada verifikasi Parpol kita 100% siap, juga Pilkada 2018 kita harus menang di 4 Kabupaten/Kota. Setelah pendaftaran Bacalon Legislatif kita juga ada masa seleksi dan penetapan, masa kerja caleg, survei serta penentuan caleg,” ujar Aries.  

Begitupun dengan Djoko, wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Banten, mengatakan bahwa dalam rangka verifikasi parpol agar seluruh tingkatan yang akan diverifikasi harus 100% Siap.

Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 s.d 15.00 WIB. DI akhir sesi terakhir I Gusti Putu Artha memberikan materi terkait Sistem Politik Indonesia dan Program Kerja Komisi Saksi NasDem (KSN) Pusat. (DPW NasDem Banten/*)

Add Comment