a

Jadikan Kasus Malaysia Catatan di Asian Games

Jadikan Kasus Malaysia Catatan di Asian Games

JAKARTA (23 Agustus): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago menanggapi insiden terbaliknya Bendera Merah Putih Indonesia di dalam buku panduan SEA Games 2017 oleh Malaysia harus jadi pelajaran untuk Indonesia yang akan jadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

"Petik pelajaran penting dari insiden yang terjadi di Malaysia," tegas Irma.

Wakil Ketua Fraksi NasDem ini mengingatkan kepada Pemerintah Indonesia untuk selalu melakukan double control, karena sesungguhnya bangsa dan negara yang besar adalah negara yang tahu menjaga kehormatan bangsa serta negara lainnya.

"Insiden terbaliknya bendera Indonesia itu sebenarnya kesalahan fatal, event sebesar itu tidak mungkin salah seharusnya," ujar Anggota Komisi IX DPR ini.

Lebih jauh Irma juga mengatakan, siapa pun ketika punya perhelatan besar pasti kontrolnya semakin ketat, mulai dari kontrol security fisik, kontrol-kontrol administrasi dan sebagainya.

"Kan seharusnya ketat dan kalau bisa salah seperti ini saya tidak mengerti, bagaimana kerja mereka kok bisa salah seperti ini. Itu kan fatal, harusnya tidak boleh salah," ujar Irma.

Legislator asal Sumatera Selatan II ini menilai insiden yang menimpa terbaliknya bendera Indonesia tentu mencoreng nama baik Malaysia sebagai penyelenggara SEA Games 2017, karena ini merupakan perhelatan antar negara.

"Mereka tidak profesional dan tidak kredibel untuk menjadi tuan rumah, ini harus jadi pelajaran yang sangat berharga," tandasnya.(*)

 

Add Comment