a

Siapapun yang Dipilih DPP Target Harus Menang

Siapapun yang Dipilih DPP Target Harus Menang

AMBON, MALUKU (21 Agustus): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku memutuskan enam nama bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

""

Enam balon bupati dan wakil bupati ini, diputuskan dalam Rapat Pleno DPW NasDem Maluku yang dilakukan di Rumah Restorasi Jalan Melati No 34 RT001/001, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu, (19/08). Rapat  Pleno tersebut di pimpin langsung oleh Plh Ketua Wilayah NasDem Provinsi Maluku, Abdulah Marasabessy, Komando Pemenangan Wilayah Maluku, Rosita Usman dan Sekretaris Wilayah, Korneles Sekdubun.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Malra, Antonius Watratan menyebutkan, hasil pleno DPD yang memutuskan tiga nama balon bupati dan dua nama balon wakil bupati Malra. Tiga nama balon Bupati dan dua nama balon Wakil Bupati Malra yang diputuskan oleh DPD NasDem Kabupaten Malra sesuai dengan PO Nomor 228 Tahun 2016.

""

“Tiga Balon bupati dan dua balon wakil bupati yang diputuskan DPD sesuai hasil pleno dengan mempertimbangkan berbagai aspek dan sesuai dengan PO partai,” kata Watratan.

Lebih jauh Watratan juga menjelaskan, balon bupati yang medaftar di Partai NasDem Kabupaten Malra sebanyak 11 balon Bupati sedangkan untuk balon wakil bupati yang terdaftar sebanyak 9 orang.

Untuk Balon Bupati Kabupaten Malra antara lain, Ir Petrus Buruatwarin MSi, Thedeus A Welerubun SH, Dr Romelus Far-Far, Petrus Ohoitumur MH, Angelus Renjaan MH, Cosmas E Refra MH, Eusebius Utha Safsafubun SIP, Ronald Miron Gho, Drs M Taher Hanubun, Dr Yanuarius Resubun dan Marius Edo Rahail SH.

""

Sedangkan untuk Balon Wakil Bupati Malra, Ali Sirken Fakubun SIP, Pacar Lusubun, A Rasyid Wokanubun, Yane NovitaLet-Let ST, Lopianus Ngabalin SH, Safarudin Fakaubun SE, Amir Rumra SPi, Nur Samsiah Arif Hanubun, Drs Jufri Renoat.

Sementara itu Plh Ketua Wilayah NasDem Provinsi Maluku, Abdulah Marasabessy, mengatakan segala sesuatunya masih sangat mungkin terjadi.

“Bisa saja nama balon bupati dan wakil bupati Malra yang kita tidak usulkan yang dapat rekomendasi Partai NasDem. Olehnya itu, kita serahkan seluruh proses ke DPP. Nanti DPP yang akan melakukan survei kepada balon bupati maupun wakil bupati. Target kita harus menang baik di Kabupaten Malra, Kota Tual dan Pilgub 2018 nanti,” tutup Marasabessy.(*)

Add Comment