a

Anggaran Kesehatan Jangan Dikurangi

Anggaran Kesehatan Jangan Dikurangi

DEMAK, JATENG (16 Agustus): Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai NasDem, Ir. Ali Mahir, MM mengadakan pengobatan gratis dan pembagian sembako dalam rangka reses anggota DPR RI masa sidang V tahun sidang 2016 – 2017 bagi warga Desa Tuang kKecamatan Karang Anyar Kabupaten Demak, Jawa Tengah di Balai Desa Tuang, Rabu (09.08).

""

“Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Demak yang sudah bagus juga menunjang kelancaran petugas kesehatan dalam melayani masyarakat,” ujar Ali Mahir.

Lebih jauh Ali Mahir juga mengatakan, secara umum anggaran kesehatan tahun 2018 dikurangi. Hal itu sebetulnya tidak masalah asalkan efisiensinya tetap bisa ditingkatkan. Pengurangan itu kalau untuk perjalanan dinas tidak menjadi masalah tetapi jika sudah menyangkut soal sosialisasi dan alat kesehatan tentu akan mempersulit kegiatan dan pelayanan kesehatan yang ada di masyarakat.

“Pemerintah pusat dan daerah agar anggaran kesehatan jangan dikurangi terutama untuk kegiatan sosialisasi dan pengadaan alat kesehatan,” tegas Ali Mahir.

""

Ali Mahir juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan mengatur pola makan dan gaya hidup sehat. Apalagi sekarang kecenderungan penyakit tidak menular yang paling banyak menyebabkan kematian yaitu stroke, jantung, kanker dan diabetes.

“Hal ini terjadi akibat perilaku dalam menjalankan pola hidup sehat. Banyak dari kita yang masih mengabaikan perilaku hidup sehat yang berdampak pada munculnya penyakit tidak menular yang mengakibatkan kematian. Penyakit tidak menular itu pengobatannya lama dan biaya mahal makanya kita harus upayakan dengan pencegahan,” tambah Ali Mahir.

Sementara itu Kepala Desa Tuang Prayitno mengungkapkan dengan adanya kegiatan pengobatan gratis seperti ini diharapkan tingkat kesehatan masyarakat semakin meningkat.

“Perlu kami sampaikan terkait pelayanan kesehatan banyak kegiatan yang kami lakukan desa ini. Bahkan desa ini pernah juara 1 lomba pos yandu tingkat kabupaten,” pungkas Prayitno.(*)

Add Comment