a

NasDem Dukung Jokowi Jika Rombak Kabinet

NasDem Dukung Jokowi Jika Rombak Kabinet

JAKARTA (15 Agustus): Partai NasDem menyatakan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika perombakan kabinet kembali dibutuhkan saat ini oleh pemerintah.

Ketua DPP NasDem Taufiqulhadi menegaskan posisi partainya tidak dalam posisi memberikan masukan atau menolak perombakan kabinet yang merupakan hak prerogatif kepala Negara.

"Reshuffle itu yang tahu hanya Tuhan dan Presiden. Orang lain hanya menerka-nerka. Kami NasDem memahami persoalan kabinet itu adalah hak prerogatif Presiden. Kami tidak punya posisi untuk mengatakan setuju atau tidak," ujar Taufiq di Jakarta, Senin (14/08).

Lebih jauh politisi NasDem ini mengungkapkan, hal yang diharapkan NasDem posisi Jokowi sebagai Presiden RI semakn kuat di pemerintahan jika reshuffle kabinet kembali dilakukan tahun ini.

"Hal yang kami setujui adalah memperkuat posisi Presiden. Kami ingin Presiden lebih leluasa mendorong arah kebijakannya. Kalau Presiden memang merasa laju gagasannya, rencanya dan programnya belum pesat kemudian dipikir akan lebih baik jika dilakukan perombakan kabinet, silakan saja," tuturnya.(*)

Add Comment