a

Video Viktor yang Beredar tak Utuh

Video Viktor yang Beredar tak Utuh

JAKARTA (8 Agustus):  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menanggapi polemik rekaman pidato Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat. Rekaman pidato yang tersebar di media sosial disebut tak utuh, video tersebut telah disunting.

Tim kajian yang terdiri dari Dewan Pakar, Dewan Pengurus Harian, dan Badan Advokasi Hukum Partai NasDem (BAHU NasDem), pun dibentuk. Tim Kajian akan menyelesaikan polemik pidato yang dilakukan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 1 Agustus 2017.

"Video yang beredar di masyarakat adalah rekaman yang telah diedit dengan cara dipotong sedemikian rupa, sehingga menghilangkan konteks, konten, dan substansi pidato asli saudara Viktor," ujar ketua Tim Kajian, Zulfan Lindan di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (07/08).

Penyuntingan yang dilakukan pihak ketiga tersebut menimbulkan kesalahpahaman publik. Zulfan menambahkan, kesalahpahman itu tak akan terjadi jika rekaman pidato didengar secara utuh.

Zulfan menilai, pidato yang disampaikan Viktor bertujuan mendorong masyarakat untuk menjaga ideologi dan konstitusi negara. Viktor dinilai tak berniat menyudutkan pihak manapun.

Masyarakat pun diminta cermat memandang masalah ini. Publik diminta tak buru-buru memberikan penilaian setelah mendengarkan sumber yang telah dimanipulasi.

"Partai NasDem mengajak semua pihak untuk tidak cepat terpancing, mudah diadu domba, serta terprovokasi yang mengganggu keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara," tutup Zulfan.(*)

Add Comment