a

NasDem tak Akan Minta Maaf

NasDem tak Akan Minta Maaf

JAKARTA (8 AGustus ): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menilai, publik salah memahami pidato yang disampaikan Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat. DPP Partai NasDem pun tak akan memberi sanksi kepada Viktor.

Rekaman pidato yang beredar di tengah masyarakat dianggap tak utuh sehingga tidak menampilkan seperti yang dimaksud dalam pidato yang sesungguhnya.

""

Rekaman pidato tersebut telah disunting oleh pihak tertentu sebelum disebarkan di media sosial.

Penyuntingan ini mengaburkan pesan yang ingin disampaikan Viktor. Padahal, Viktor dinilai hendak menggelorakan semangat masyarakat untuk membela Pancasila dan konstitusi.

"Jika melihat secara utuh dokumennya, kami beri dukungan yang kuat apa yang disampaikan saudara Viktor yang ingin memperkuat ideologi. Kalau yang ditanyakan tentang sanksi, tidak ada," ujar Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate di DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (07/08).

Johny yang hadir di lokasi tempat Viktor berpidato menilai, Partai NasDem dirugikan akibat polemik ini. Tapi, NasDem memaklumi jika ada sejumlah pihak yang salah paham setelah melihat rekaman yang tak utuh itu.

"Apabila beredarnya dokumen-dokumen yang dikutip secara tak lengkap yang mengakibatkan beberapa pihak merasa dirugikan, kami bersimpati, kami memahami dan memaklumi hal itu," imbuh Johnny.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari. Taufik menilai, polemik ini sama sekali tak merusak citra partai.

"Justru saya lihat ini penting. Tidak perlu minta maaf, dari sudut mana harus minta maaf. Tapi bagi siapapun yang merasa dirugikan dan mau membawa ke ranah hukum ya silahkan saja. DPP NasDem akan memberikan bantuan hukum kepada Viktor," tegas Taufik.(*)

Add Comment