a

Gebrakan Rahim Ketua DPW NasDem Sulbar yang Baru

Gebrakan Rahim Ketua DPW NasDem Sulbar yang Baru

MAMUJU, SULBAR (5 Agustus): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, kembali memberikan kepercayaan kepada Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Abdul Rahim untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulbar.

Selama ini Rahim menjabat sebagai Sekretaris NasDem Sulbar, kini kembali dipercayakan memimpin NasDem Sulbar menggantikan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM).

""

Kembalinya Anggota DPRD 3 Periode dari Kabupaten Polewali Mandar (2004-2019) memimpin NasDem Sulbar itu, dibuktikan melalui surat keputusan DPP NasDem nomor 299-SK/DPP-NasDem /VII/2017 tertanggal 27 Juli 2017 tentang pengesahan perubahan susunan pengurus DPW NasDem Sulbar, yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dalam keterangannya di hadapan wartawan Rahim mengatakan, reposisi kepengurusan NasDem Sulbar dilakukan, setelah DPP NasDem melakukan evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja pengurus DPW NasDem Sulbar.

"Setelah melakukan evaluasi, DPP memandang perlu melakukan penyegaran kepengurusan untuk menggerakkan seluruh elemen partai menuju perncapaian target pada pemilu 2019," kata Rahim di Sekretariat DPW NasDem Sulbar Jl. Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Jumat (04/08).

""

Rahim yang sebelumnya juga pernah dipercaya menjabat Ketua DPW Sulbar mengatakan, secara keseluruhan struktur kepengurusan NasDem Sulbar pasca reposisi oleh DPP NasDem, tidak banyak mengalami perubahan.

"Secarah keseluruhan tidak banyak mengalami perubahan, Bendahara masih diamanahkan kepada pak Taufiq, begitu pula seluruh jajaran wakil ketua dan wakil sekretaris," tutur Rahim dihadapan sejumlah wartawan.

Dalam Rapat Konsolidasi DPW NasDem Sulbar tersebut, juga membahas kesiapan kunjungan Komando Pemenangan Wilayah (Kompenwil) Sulbar yang kini dijabat Malkan Amin dan Ketua Komisi Saksi Nasional (KSN), Putu Arta. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Undang-undang Pemilu 2019 dan Persiapan finalisasi verifikasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2017 mendatang.

Selain itu, ada dua agenda lain yang dibahas, yaitu perampungan pembentukan KSN dan Bappilu  serta agenda Roadshow DPW bersama Kompenwil Sulbar di 6 DPD yang rencananya akan dilakukan pada 25 Agustus 2017. Sementara untuk persiapan agenda Rakerwil direncanakan digelar paling lamabat pertengahan September.

“Kami juga akan memperkuat konsolidasi kader untuk pemenangan dua Pilkada serentak 2018 mendatng di Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa,” pungkas Rahim.(*)

Add Comment