a

Hamdhani Beri Beasiswa PIP ke Ratusan Siswa Kubu

Hamdhani Beri Beasiswa PIP ke Ratusan Siswa Kubu

KUMAI, KALTENG (3 Agustus): Anggota DPR RI, H Hamdhani SIP MSos memberikan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), kepada ratusan siswa yang mengenyam pendidikan di wilayah Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, (Kalteng) Rabu (02/07).

Sejak pagi, Hamdhani mengunjungi SDN 2 Kubu. Di sana, politisi NasDem itu disambut para murid dengan nyanyian bertemakan kebangsaan seperti Indonesia Pusaka, Rayuan Pulau Kelapa, Hari Merdeka dan Padamu Negeri. Di SDN 2 Kubu Hamdhani memberi beasiswa PIP untuk 112 siswa.

""

Lepas dari SDN 2 Kubu, Hamdhani melanjutkan mengunjungi SMP N 4 Kumai. Anggota DPR RI Dapil Kalteng tersebut memberikan sebanyak 74 beasiswa PIP.

Menurut Hamdhani, PIP diberikan pemerintah pusat untuk membantu orang tua siswa dalam menyekolahkan anak mereka. PIP bisa digunakan untuk membeli sarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

"Bisa untuk beli buku atau alat tulis," ujar Hamdhani.

Bukan hanya itu, Hamdhani juga siap memfasilitasi keluhan dari tiap sekolah. Dirinya siap untuk mengusulkan sarana dan prasarana sekolah yang telah mengalami kerusakan.

""

“Saya coba usulkan untuk pembangunan beberapa ruang pendidikan untuk SDN 2 Kubu dan SMPN 4 Kumai," tambah Hamdhani.

Kepada para siswa, Hamdhani meminta untuk terus menerapkan nilai-nilai Pancasila. Generasi penerus bangsa Indonesia haruslah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Generasi yang mempunyai kualitas baik akan membuat bangsa dan negara ini menjadi negara yang sejahetera, adil dan makmur.

"Generasi yang harus dipersiapkan yaitu generasi yang memiliki jiwa sesuai dengan nilai-nilai dalam sila-Pancasila. Pancasila merupakan ideologi dari bangsa Indonesia, dasar negara dan merupakan sistem nilai, oleh sebab itu maka perlulah ditanamkan sejak dini pada generasi muda sebagai penerus bangsa," tegas Hamdhani. (RO/*)

Add Comment