a

Ketua OKK DPP Partai NasDem Monitoring BaRa RaMa

Ketua OKK DPP Partai NasDem Monitoring BaRa RaMa

DENPASAR, BALI (31 Juli): Guna meninjau kesiapan Partai NasDem Bali dalam menggalang pengumpulan KTP bagi I.B. Rai Dharmawijaya Mantra menuju Pilgub Bali, Ketua OKK DPP Partai NasDem, Ibu Jeannette Sudjunadi melakukan monitoring ke beberapa Kabupaten di Provinsi Bali.  Monitoring yang didampingi Ketua Komite Saksi Nasional (KSN) Partai NasDem I Gusto Putu Artha, Ketua DPP OKK, Ibu Jeanette memantau Balai Rakyat Rai Mantra (BaRa RaMa) di Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Tabanan. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Jeannette didaulat untuk meresmikan salah satu BaRa RaMa yang diinisiasi pengurus DPW I Putu Winawan, S.Sos.

""

I Putu Tika Winawan selaku Wakil Ketua DPW NasDem Bali dalam sambutannya menyatakan berterima kasih atas kunjungan Ketua OKK DPP NasDem. Menurutnya, melalui kunjungan ini NasDem Bali bisa membangun sinergi dengan DPP dalam kaitannya dengan pemantapan BaRa RaMa sebagai simpul kekuatan memenangkan I.B. Rai Dharmawijaya Mantra dalam Pilbub Bali.

Lebih lanjut, Putu Tika menjelaskan motivasi utama pendirian BaRa RaMa ini semata-mata untuk memfasilitasi masyarakat yang merindukan hadirnya pemimpin Bali yang mampu menjaga budaya dan adat isitadat Bali. Karena itu, dirinya sangat berharap semua pendukungnya baik yang kini sudah mengikuti langkahnya menjadi kader Partai NasDem maupun yang belum mengambil sikap agar dapat merefleksikan spirit menjaga Taksu Bali yang diusung NasDem saat ini.

""

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, menyebutkan BaRa RaMa ini merupakan simpul perjuangan untuk mendapatkan pemimpin yang datang dari rakyat.

“Kehadiran BaRa RaMa pada hakikatnya merupakan sebuah wadah untuk mendengarkan secara langsung apa yang menjadi harapan rakyat untuk perbaikan Bali kedepannya, sekaligus memberikan ruang seluas-luasnya kepada rakyat Bali untuk mendukung dan memilih pemimpin berdasarkan nuraninya,” ujar Oka Gunastawa.

Lebih lanjut dijelaskan Oka Gunastawa, aktivitas di BaRa RaMa ini nantinya tidak hanya terkait dengan pencatatan dan pendataan KTP dukungan untuk Rai Manta, tetapi para petugas BaRa Rama juga akan mendengarkan dan mencatat pandangan masyarakat tentang bagaimana harusnya Bali dikelola agar sejalan dan seturut dengan spirit dan akar budayanya.

""

“Membangun Bali tidak bisa bertumpu pada satu orang atau satu kepala saja, melainkan mesti melibatkan masyarakat karena selain kompleksitas persoalan yang dihadapi Bali saat ini. Bagaimanapun juga masyarakat tidak bisa terus menerus dipandang sebagai objek pembangunan, namun masyarakat harus dijadikan subjek/sumber pembangunan itu sendiri,” papar Oka Gunastawa.

Oleh karenanya, politis NasDem itu berharap agar tidak ada lagi kegiatan pembangunan yang bertolak belakang dengan kehendak dan kebutuhan masyarakat sehingga menjadi polemik berkepanjangan.

“Melibatkan partisipasi masyarakat dalam mencari pemimpin serta merawat dan menjaga Bali secara utuh, itulah yang menjadi spirit pendirian BaRa RaMa”, pungkasnya. (DPW NasDem Bali/*)

Add Comment