a

Paslon Tofan Menangkan PSU Kabupaten Yapen

Paslon Tofan Menangkan PSU Kabupaten Yapen

YAPEN, PAPUA (30 Juli): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kepulauan Yapen-Serui, Papua, James Rumatora menandatangani sertifikat perolehan suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Kepulauan Yapen, di Gedung KNPI Serui, Papua, Minggu dini hari, (30/07).

""

Dari total suara sah berjumlah 53.781, pasangan calon (paslon) nomer urut 1. Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi, B.SC, S.Sos, MBA memperoleh 27.363 suara atau 52%. Sementara pasangan peroleh suara ke dua ditempati paslon nomer urut 5. Benyamin Arisoy dan Nathan Bonai dengan total suara 23.603. Dengan demikian, paslon nomer urut 1. Memenangi PSU Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Meski minat pemilihnya turun dari 65% pada pemungutan suara 15 Februari lalu menjadi 52%, namun paslon kami tetap memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Yapen ini,” ujar James Rumatora.

""

Pada kesempatan tersebut, James juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak.

“Terutama dukungan DPP Partai NasDem dan Badan Advokasi Hukum DPP Partai NasDem yang telah mengirimkan tim khusus untuk PSU ini,” ujar James.

Rangkaian PSU Kabupaten Kepulauan Yapen telah dilakukan pada 26 Juli lalu dan sesuai dengan keputusan KPU Kepulauan Yapen NOMOR : 30/Kpts/KPU-Kab/030.434110/TAHUN 2017 berdasarkan perintah MK.

Hasil lengkap ketuk palu Paslon No urut 1. Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi, B.SC, S.Sos, MBA unggul 52%; diikuti paslon nomer urut 5. Benyamin Arisoy, SE, M.Si dan Drs.Nathan Bonai, M.Si. 44%, nomer urut 4. Simon Ataruri, S.Pi, M.Si dan Isak Semuel Worabai, SE 3%.

PSU ini memakan dana sebesar 16 M menggunakan dana APBD, namun kepercayaan masyarakat kepulauan Yapen terhadap paslon yang diusung Partai NasDem, Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi tidak berubah.(*)

Add Comment