a

NasDem Survei Elektabilitas Bacabup Biak Numfor

NasDem Survei Elektabilitas Bacabup Biak Numfor

BIAK, PAPUA (30 Juli): Partai NasDem Kabupaten Biak Numfor, Papua, masih melakukan survei terhadap elektabilitas 26 bakal calon bupati (bacabup) yang mendaftar untuk diusung pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 mendatang.

""

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Biak Numfor Zeth Sandy mengatakan hasil survei itu akan dijadikan dasar untuk mengusung bacabup dan pasangannya pada pilkada 2018.

"Hingga kini Partai NasDem belum menentukan calon bupati manapun yang akan diberikan dukungan pada pilkada serentak 2018," ujar Zeth Sandy.

Ia menyebut sebanyak 26 kandidat bakal calon bupati Biak Numfor yang sudah mendaftar di Nasdem berlatar belakang pegawai negeri sipil, akademisi, swasta, pengusaha, politisi serta anggota Polri.

Semuanya memiliki peluang yang sama untuk dapat diusung menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

""

Sesuai urutan nomor registrasi partai, bacabup itu yakni Rudof Morin, Yan Piet Rawar, Jonesias Sanadi, Magdalena Sawias, Theresia Lusiana, Hermanus Kmur, dan Yotam Wakum SH.

Selanjutnya, Jan Dantje Kbarek (politisi PDIP), Thomas Ondy (bupati petahana), Aron Jensenem (pensiunan PNS), Nicodemus Ronsumbre, Andrianus Mambobo (politisi NasDem), Herry Ario Naap (wakil bupati petahana), dan Nehemia Wospakrik (politisi Partai Golkar).

Nama lain yang juga mendaftar di partai NasDem, yakni Hugo E.Aibekob, Johanis Than, Andreas Msen, Arwam Hermanus, Musa Y. Ronsumbre, Winfried Bonifasus Mofu, Markus Willem Bokorsyom, Maurits Yeremias Mofu, Yan P.Mandenas (anggota DPRP dari Hanura), Lazarus Sawias, Markus Yantheo dan Jack Komboy.

"Nama 26 bacabup yang sudah mendaftar di Partai NasDem masih dilakukan survei, ya siapapun akan diusung disesuaikan dengan hasil tim survei terhadap tingkat elektabilitas calon bersangkutan," pungkasnya.(*)

 

Add Comment