a

Jadikan NasDem di NTT Lingkungan para Nasionalis

Jadikan NasDem di NTT Lingkungan para Nasionalis

SUMBA TENGAH, NTT (28 Juli): Partai NasDem di Nusa Tenggara Timur harus menjadi benteng dalam melawan radikalisme. Hal tersebut disampaikan Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, saat menghadiri acara pelantikan Pengurs DPD Partai NasDem Kabupaten Sumba Tengah, Kamis, (27/7).

""

“Saya ingin Partai NasDem di NTT menjadi lingkungan para nasionalis, yang bicara tentang kesejahteraan bangsa dan negara tanpa melihat latar belakang, warna kulit, dan agama untuk menjadi dasar pijak dan menjadi benteng melawan radikalisme,” ujar legislator NasDem asal Dapil 2 NTT tersebut.

Lebih jauh Viktor juga mengatakan, agama tidak boleh dijadikan alat untuk melawan Pancasila, apalagi sampai memecah belah bangsa. Karena pada dasarnya, para pejuang kemerdekaan dulu, melawan penjajahan belanda adalah demi kemerdekaan, untuk menyatukan berbagai macam suku dan agama menjadi sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh sebab itu, Partai NasDem, khususnya di NTT, harus terus merawat kebinekaan, mengibarkan panji-panji bangsa, dan menjaga Pancasila agar tetap kokoh sebagai ideologi bangsa. Karena dengan itulah, kita bisa menularkan semangat nasionalisme demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

""

Acara pelantikan DPD Partai NasDem Sumba tengah dihadiri tidak kurang dari 500 orang kader dan simpatisan Partai NasDem. Selain itu, turut hadir juga Bupati Sumba Tengah, Anggota DPRD dari Fraksi NasDem, para tokoh Partai, dan tokoh masyakakat di Sumba Tengah.

Kedatangan Viktor Bungtilu Laiskodat beserta rombongan disambut tarian Kataga, tarian khas Sumba. Selain itu, sebelum acara pelantikan dimulai, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Jeannette Sudjunadi, menerima pemasangan baju khas Sumba dari tokoh adat setempat.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan manifesto Partai NasDem, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Ketua OKK DPW Partai NasDem NTT lalu dilanjutkan dengan pelantikan dan penyerahan panji organisasi yang dilakukan oleh Jeannette Sudjunadi yang merupakan Ketua OKK DPP Partai NasDem.(*)

Add Comment