a

Emil Sambangi Indramayu

Emil Sambangi Indramayu

INDRAMAYU, JABAR (23 Juli): Bakal calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem, Ridwan Kamil, terus melakukan pendekatan kepada sejumlah masyarakat. Warga Kabupaten Indramayu yang mendapat giliran disambangi sosok yang akrab di sapa Emil, Minggu (23/07).

""

Dalam penjelasannya, Emil mengaku kedatangannya ke Indramayu untuk belanja masalah.

“Karena salah satu cara saya menjadi pemimpin adalah belanja masalah,” ujar Emil di Desa Cemara Wetan, Kecamatan Centigi, Indramayu.

Lebih jauh disebutnya, belanja masalah sangat bermanfaat untuk bisa dijadikan modal untuk membuat program nantinya. Dengan menggunakan belanja masalah ini, program-program yang akan direncakanan bukan hanya retorika belaka.

“Karena programnya memang sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” kata Emil.

""

Walikota Bandung itu juga mengatakan, dengan mengetahui masalah yang ada, dirinya lebih mudah mencari solusi. Ia mencontohkan, saat berkunjung ke desa Cantigi masalah kemiskinan sangat dominan. Sehingga ia berfikir untuk bisa melibatkan warga Cantigi dalam program pengembangan ekonomi.

“Di Bandung, banyak wisatawan yang datang dan belanjanya cukup tinggi. Bisa juga nantinya, beberapa produksi dilakukan di desa Cantigi,” kata Emil.

Ditambahkan Emil, pihaknya akan membantu para petani di Indramayu dengan sistem aplikasi. Ia mengaku sudah meminta izin kepada Bupati Indramayu untuk menerapkan aplikasi ini. Nantinya, warga bisa membeli beras dari Indramayu, dengan menggunakan sistem aplikasi.

“Ini salah satu contoh yang akan diterapkan kepada petani,” ujar Emil.(*)

Add Comment