a

NasDem Kutim bisa Menjadi Lumbung Suara NasDem

NasDem Kutim bisa Menjadi Lumbung Suara NasDem

SANGATTA, KALTIM (6 Juli): Partai NasDem Kabupaten Kutai Timur (Kutim), bertekad menjadi lumbung pemenangan NasDem, baik pada pemilihan gubernur Kaltim 2018 maupun pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

""

Seiring dengan pencapaian target tersebut, NasDem Kutai timur melakukan pembangunan Kantor Sekretariat DPD NasDem Kutai Timur di jalur utama Jalan Pendidikan, Kutai Timur. Peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Kutim, telah dilakukan oleh Ketua OKK DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi, Rabu (05/07). Disusul kemudian oleh Ketua DPW Kaltim, Harbiansyah, Bupati Kutim, Ismunandar, DPD Kutim dan Anggota Dewan Kaltim dari tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Kutim yang sekaligus Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT. berharap agar kader NasDem semakin bersemangat dan bersinergi untuk membesarkan NasDem,khususnya di Kutai Timur.

""

“Kami juga mohon dukungan dari pusat untuk pembangunan di Kutim. Salah satunya pembangunan bandara, agar pesawat seperti ATR bisa hadir di sini. Harapannya semoga tahun depan terealisasi," ujar Ismunandar.

Setelah peletakan batu pertama, rombongan menuju Royal Viktoria

Hotel, Sangatta untuk melakukan Pelantikan Pengurus dan dilanjutkan dengan verifikasi internal DPD, DPC Partai NasDem Kabupaten Kutai Timur serta Sekolah Kader Partai NasDem Kabupaten Kutai Timur.

"""Saya sebelumnya tidak pernah terpikir untuk menjadi kepala daerah karena modal terbatas. Karena Partai NasDem tanpa biaya apapun dan saya tidak dipungut bayaran, saya sangat bersyukur,” ujar Ismunandar dalam sambutannya di Pelantikan Pengurus DPD dan DPC NasDem Kutai Timur.

Lebih jauh Ismunandar juga meminta agar harus saling menghargai dan membangun komunikasi, kebersamaan dan menyukseskan pembangunan Kutai Timur dengan fokus dan tuntas.

“Selaku Bupati mewakili pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada DPP, DPW, DPC dan DPRt NasDem, semoga sekolah kader ini membentuk kader yang melek organisasi dan demokrasi. Sukses pengkaderan, sukses Partai NasDem dan sukses 2019,” pungkasnya.

""

Sementara itu Ketua DPW NasDem Kalimantan Timur, H. Harbiansyah mengharapkan Kutim menjadi lumbung pemenangan NasDem. Alasannya sederhana, yaitu karena Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Kutim adalah Ismunandar, yang kini menjabat sebagai bupati Kutim.

 

"Apalagi Ketua DPW Kaltim dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Kutim sama-sama orang Sangkulirang," bebernya.

Oleh karena itu, pada Pilkada dan Pileg mendatang, partai NasDem harus menang. Harus mampu memperoleh sampai 60 ribu suara dari jumlah pemilih yang ada. Ini penting agar NasDem ikut mewarnai dan menentukan arah kebijakan pemerintah dalam membangun Kutim  secara fokus dan tuntas.

""

"Sebagai panglima NasDem di Kaltim, maka saya akan keliling di Kutim. Apalagi Kutim ini tanah kelahiran nenek saya," tukas Harbiansyah.

 

Sementara itu Ketua OKK DPP NasDem yang sekaligus Ketua Bappilu NasDem Jeannette Sudjunadi dalam sambutannya menjelaskan kembali mengapa akhirnya NasDem memiliki Ismunandar sebagai calon bupati Kutim ketika itu.

“Menentukan kakak Ismunandar tanpa mahar adalah keputusan Partai NasDem. Itu keluar dari kultur yaitu bukan mempertukarkan dengan sesuatu. Partai NasDem semata-mata mencari putra putri terbaik. Kesamaan nilai dan cita-cita dengan Partai NasDem ada di kakak Ismunandar saat itu,” ujar Jeannette.

"" ""

Lebih jauh Jeannette juga menjelaskan bahwa Partai NasDem menilai Ir Jokowi selama 3 tahun janji beliau di laksanakan dengan baik, banyak pembangunan.

""

“Untuk itu Partai NasDem perlu memberikan waktu untuk beliau dapat melanjutkan kembali pemerintahan demi kemajuan bangsa Indonesia,” tegas Jeannette lagi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua OKK dan Bappilu NasDem itu menyampaikan salam dari Ketua Umum NasDem dan selamat atas pelantikan serta Minal aidin walfaidzin .. Mohon maaf lahir dan bathin .

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sekolah Kader dengan pemateri Ir. H. Bambang Soesilo, Ketua Bappilu DPR NasDEm Kaltim dan Fatimah, Sekretaris DPW Kaltim serta KPUD Kabupaten Kutai Timur. (Nonny Chirilda/*).

Add Comment