a

Dua Balon Gubernur Usulan NasDem Sulsel

Dua Balon Gubernur Usulan NasDem Sulsel

MAKASSAR, SULSEL (6 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan dua nama untuk diusulkan sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang. Usulan bakal diteruskan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem sebagai penentu akhir bakal calon.

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) menyebutkan, dua figur tersebut adalah Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo. Dalam waktu dekat DPW NasDem Sulsel akan menggelar rapat pleno untuk menentukan figur terbaik.

“Dua nama dibawa ke rapat pleno. Di situ diputuskan satu nama untuk dikirim ke DPP,” ujar Rusdi di Makassar, Sulsel, Kamis, (06/07).

Rusdi mengungkapkan dua figur itu terpilih berdasarkan sejumlah mekanisme di internal NasDem Sulsel. Mereka dianggap layak didorong bertarung di pilgub berdasarkan popularitas, elektabilitas dan faktor lainnya.

“Kita mau jadi pemenang di Sulsel. Karena itu kita dorong dua tokoh ini yang menurut kami sebagai figur terbaik,” ujar Rusdi.

Keputusan final bakal calon gubernur usungan NasDem juga melalui rapat pleno di tingkat pusat. Kemungkinan surat keputusan rekomendasi dari DPP sudah terbit sebelum 16 Juli.

“Keputusan partai belum tentu. Tapi secara pribadi saya lahir batin ikut pak Ichsan (Yasin Limpo),” pungkas RMS.(*)

Add Comment