a

NasDem Lirik 4 Nama di Pilgub Sulsel

NasDem Lirik 4 Nama di Pilgub Sulsel

JAKARTA (14 Juni): Partai NasDem menyebut empat nama sebagai kandidat kuat dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018. Di antara empat nama tersebut terdapat dua nama bupati dan mantan bupati. Mereka adalah Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.

 

Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Willy Aditya mengemukakan itu saat merisil hasil survei Poltracking di Jakarta, Selasa (13/6). ‘’Kami melakukan komunikasi intensif dengan Nurdin Abdullah dan Ichsan Limpo,’’ kata Willy.

Menurut Willy, alasan NasDem melakukan komunikasi intensif dengan Nurdin selain karena dia dinilai berprestasi sebagai bupati, juga karena Nurdin pernah menjadi Ketua DPD NasDem Bantaeng.
Selain Nurdin dan Ichsan, NasDem juga mempertimbangkan Rusdi Masse yang merupakan Ketua DPW NasDem Sulsel. "Kita melihat RMS ini apakah dia bisa menjadi sesuatu di dalam 4 nama besar ini atau dia cuma akan menjadi nomor 2," kata Willy lagi.

NasDem akan mengambil keputusan mengenai pasangan yang akan diusung dalam Pilgub Sulsel pada September 2017. "Yang pasti NasDem tanpa mahar," tegas Willy.
Sedangkan hasil survei Poltracking menyebutkan dari sisi popularitas, nama Ichsan Yasin Limpo tertinggi (57%) diikuti Agus Arifin Nu'mang (55%), Aziz Qahhar Mudzakkar (48%), dan Nurdin Abdullah (42%). Sedangkan untuk elektabilitas, Poltracking melakukan beberapa simulasi.
Untuk simulasi 27 nama, Nurdin Abdullah unggul dengan 14,43% responden yang memilih diikuti Ichsan Yasin Limpo dengan 10,7%. Jika kandidat hanya ada 4, nama Nurdin Abdullah tetap memimpin dengan 17,4%, disusul Ichsan Yasin Limpo (14,69%), Nurdin Halid (13,27%), dan Agus Arifin Nu'mang (11,21%).
Survei Poltracking di Sulsel tersebut dilakukan pada 18-24 Mei 2017 dengan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden 800 orang dengan margin of error sebesar +- 3,5%.

Add Comment