a

Dini Hari RMS Tinjau Banjir di Allakuang Sidrap

Dini Hari RMS Tinjau Banjir di Allakuang Sidrap

SIDRAP, SULSEL (3 Mei): Bupati Sidernreng Rappang (Sidrap) H Rusdi Masse (RMS) tidak mengenal waktu kerja. Buktinya, setelah seharian kesibukannya mengikuti rapat paripurna di DPRD dan menerima kunjungan BPK di Kantor SKPD, Selasa (2/5/2017). Dan sekitar pukul 2.45 Wita dini hari, Rabu (3/5/2017), orang nomor satu di Sidrap ini melakukan peninjauan banjir di Kelurahan Allakuang Kecamatan Maritengae Sidrap.

""

Banjir di tengah warga penduduk ini karea hujan keras dan ada penyumbatan di drainase yang ada di wilayah tersebut.

"Hubungi itu Dinas PSDA untuk segera melakukan tindakan," tegas Rusdi. Sebelumnya, RMS bersama warga ikut keliling di lokasi banjir di Allakuang mencari penyebab banjir tersebut. Dan akhirnya diketahui karena ada penyumbatan drainase utama.

Sontak SKPD yang berkaitan langsung dengan penyebab banjir tersebut datang ke lokasi untuk melakukan intervensi.

RMS menggunakan sepatu boot baret, baju kaos oblong datang kenlokasi tersebut. RMS datang bersama sejumlah rombongan yang mendampingi antara lain; Ketua DPRD Sidrap Zulkifli, Pengendali RMS Community Ikhsan Hamid, Bendahara Umum Relawan Muda Sulsel (RMS) A Sukarno Hatta, dan lain sebagainya.

""

Informasi banjir ini diketahui RMS sekitar pukul 13.45 Wita melalui laporan warga di sejunlah sosial media dan ada pula melalui informasi langsung dari warga. Tanpa menunggu lagi, RMS beranjak dari kediamannya di bilangan Jl Abubakar Pangkajene Sidrap untuk meluncur ke lokasi banjir tersebut.

Kedatangan Bupati Sidrap ini membuat kaget warga di Allakuang. Mereka menyampaikan terima kasih atas tanggapnya RMS terhadap banjir tersebut. Karena atas perintah langsungnya, drainase yang tersumbat tersebut ditangani langsung oleh skpd yang memiliki tugas tersebu.

"Untung datang pak bupati," ujar warga.(*)

Add Comment