a

Martin Manurung Centre Diresmikan

Martin Manurung Centre Diresmikan

TOBA SAMOSIR, SUMUT (26 April): Martin Manurung meluncurkan Martin Manurung Centre yang diberangi dengan Pemberian Kaki Palsu untuk puluhan penyandang disabilitas se kawasan Danau Toba, di Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (25/04/2017).  Pemberin kaki palsu ini hasil kerja sama Kick Andy Foundation dengan Prananda Surya Paloh Foundation dan Martin Manurung Centre.‎

""

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Wakil Wali Kota Tebing Tinggi, Wakil Bupati Sergai, Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh, anggota DPRD Partai NasDem Provinsi dan Kabupaten Kota se kawasan Danau Toba serta Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung dan kader NasDem Sumut.

Selaku pendiri Martin Manurung Centre (MMC), Martin menyata‎kan, penyerahan kaki palsu ini merupakan kegiatan awal MMC yang dilakukan di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Kedepannya akan asa lagi kegiatan yang dilakukan untuk membangun kawasan Danau Toba.

"Selain kaki palsu, kita akan mengadakan program-progran untuk pengembangan di bidang pertanian dam pariwisata di kawasan Danau Toba dan membantu masyarakat," ujar Martin, Selasa (25/04).

"" ""

Lebih jauh Martin pun mengajak serta masyarakat Tobasa untuk menyatukan visi dan misi untuk membangun kawasan Danau Toba. Karena menurutnya daerah Tobasa sudah lama menunggu untuk pembangunan.

"Tujuan dibentuknya Martin Manurung Centre ini untuk mengajak lembaga-lembaga lain agar bersama-sama membangun kawasan Danau Toba untuk meringankan beban masyarakat," paparnya.

""

Martinpun berharap, dengan diserahkannya kaki palsu kepada penyandang disabilitas se kawasan Danau Toba akan memberikan semangat kepada sipenerimanya.

Sementara itu Prananda Surya Paloh menyatakan, acara yang merupakan kerjasama Prananda Surya Paloh Foundation, Kick Andy serta Martin Manurung Centre ini merupakan bantuan yang sifatnya tulus.

"Ini dilakukan karena niat yang tulus. Bukan karena ingin popularitas atau dukungan," tegas Prananda.

Sedangkan Bupati Tobasa Darwin Siagian menambahkan, dengan penyerahan kaki palsu oleh MMC, ia berharap para penyandang disabilitas yang menerima menjadi lebih bersemangat.

"""Kepada saudara-saudara penerima, kaki palsu itu dijadikan semangat dan jangan berkecil hati. Terimakasih kepada kaka Martin," pungkasnya.

""

Pemasangan dilakukan langsung oleh Ketua Kick Andy Foundation Ali Sadikin dan Sugeng sang pahlawan kaki palsu dibantu dengan dua orang rekannya.

Sedikitnya, sekitar 30 orang penyandang disabilitas se kawasan Danau Toba menerima kaki palsu setelah sebelumnya mengikuti pengukuran yang dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tobasa pada Maret lalu. Kegiatan ini tidak berhenti begitu saja, akan terus dilakukan jika ada yang membutuhkan. (*)

Add Comment