a

NasDem Anggap Wajar Jokowi Reshuffle Menterinya

NasDem Anggap Wajar Jokowi Reshuffle Menterinya

JAKARTA (24 April): Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki target untuk dicapai oleh kinerja para pembantunya. Sehingga, jika Jokowi ingin evaluasi itu tidak masalah terhadap para menteri yang tak mencapai target tersebut. Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago di Jakarta, Minggu (23/04).

"Jokowi bukan presiden yang membutuhkan pencitraan, beliau bekerja sesuai amanah rakyat," ujar Irma.

Ketua DPP Partai NasDem itu juga mengatakan, tentu presiden memberikan target kepada menterinya, sehingga jika target yang dibebankan pada menteri yang bersangkutan tidak dapat dicapai dengan angka realisasi yang sudah ditetapkan. Maka, sangat wajar bila menteri itu diganti (reshuffle).

"Angka minimal yang harus dipenuhi menteri misalnya 70 persen dari target, jika cuma mampu dicapai 60 persen ya harusnya menteri tersebut mengundurkan diri, tidak perlu tunggu direshuffle," tambah anggota Komisi IX DPR ini.

Presiden Joko Widodo kini kembali menyinggung soal perombakan kabinet atau reshuffle dalam Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (22/04).(*)

Add Comment