a

Atasi Abrasi NasDem Kendal Tanam Mangrove di Sungai Lingan

Atasi Abrasi NasDem Kendal Tanam Mangrove di Sungai Lingan

KENDAL, JATENG (22 April): Dalam rangka memperingati Hari Bumi, NasDem Kendal menanam 3.000 bibit mangrove di sepanjang Sungai Lingan, Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon, Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu, (22/04).

"Kegiatan ini semata untuk membantu masyarakat agar bisa menjaga lingkungan. Harapannya, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh masyarakat dan ada kerja sama dengan pemda setempat supaya lebih baik lagi," ujar Ketua DPD Partai NasDem Kendal Agus Imam Setyanto, Sabtu, (22/04).

Lebih jauh Agus juga menjelaskan, Desa Kartika Jaya dipilih karena mengalami abrasi cukup parah dan perlu segera ditangani dengan penanaman mangrove. Selain itu, juga untuk memelihara jalur irigasi di Sungai Lingan.

"Apalagi Desa Kartika Jaya merupakan desa yang potensial dikembangkan menjadi objek wisata baru berupa `pulai tiban`. Oleh karenanya, lingkungannya harus dibenahi," tambah Agus, seperti dikutip dari metrotvnews.com.

Sementara itu Kepala Desa Kartika Jaya Budi Hartono menambahkan, abrasi di pantai Kartika Jaya hingga kini sudah mencapai 3 hektare. Upaya pencegahan sudah dilakukan.

"Kami akan terus melakukan upaya untuk mengatasi abrasi. Kami berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas untuk terus membantu menangani masalah abrasi di Desa Kartika Jaya," tutur Budi.(*)

Add Comment