a

NasDem Lampung Bidik Tiga Balon Walkot Metro

NasDem Lampung Bidik Tiga Balon Walkot Metro

METRO, LAMPUNG (11 April); Ketua Partai NasDem Provinsi Lampung Mustafa membidik tiga nama yang bakal dicalonkannya untuk menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Metro periode mendatang.

Di antara tiga nama tersebut ada mantan calon dan bakal calon Wali Kota Metro periode lalu. Selain itu satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Metro.

Nama-nama tersebut di antaranya adalah Sudarsono yang merupakan mantan Ketua DPRD Kota Metro dan Rolly Fola yang merupakan Rektor STKIP PGRI. Kedua nama ini sempat ikut bertarung dalam Pilwakot 2015 lalu, dan menjadi pertimbangan Mustafa untuk dicalonkan pada Pilwakot 2020 mendatang.

Selain kedua nama itu, nama Hasyim yang merupakan bendahara kesekretariatan daerah Kota Metro juga masuk dalam catatan bakal calon yang akan di usung Partai NasDem dalam Pilwakot Metro 2020.

Kendati nama ketua DPD NasDem Kota Metro Saleh Chandra tidak masuk dalam catatan Mustafa, namun tiga nama yang disebutnya belumlah final, karena Mustafa masih akan melihat loyalitas pergerakannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 ini.

“Nanti saya mau lihat, siapa yang akan saya calonkan, apa Darsono lebih kuat apa Rolly Fola lebih kuat, kalo Saleh Chandra udah nggak mau nyalon, atau ya Hasyim kita lihat dulu pergerakannya di pilgub ini,” terang Mustafa seusai melantik pengurus DPD Partai Nasdem Kota Metro, Minggu (09/04).

Bupati Lampung Tengah ini masih akan melihat sejauh mana pergerakan tiga nama tersebut untuk memenangkannya dalam Pilgub Provinsi Lampung 2018.

“Pilgub ini saya lihat pergerakannya mereka, tapi saya lihat memang hebat, luar biasa Metro. Di tambah lagi kakak Darsono dan Rolly Fola, semua pernah nyalon walikota yang tergabung di NasDem. Saya kira kalau mereka ini bergabung, selesailah Metro,” kata Mustafa.(*)

Add Comment